Kemenangan Liverpool Atas Bayern Buktikan Kekuatan Sepak Bola Inggris

Menang di Allianz Stadium, Liverpool menyusul Tottenham Hotspur, Manchester United dan Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions 2018-2019.

Sepakbola.com, Liverpool – Georginio Wijnaldum mengatakan Liverpool mengambil langkah yang sangat besar setelah menyingkirkan Bayern Munich dari Liga Champions.

The Reds berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions setelah meraih kemenangan 3-1 atas Bayern Munich di Allianz Arena. Setelah menahan Bayern untuk bermain imbang tanpa gol di Anfield pada pertandingan pertama babak 16 besar mereka, kemenangan yang mengesankan di Allianz Arena memastikan kelolosan pasukan Jurgen Klopp.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 1-3 Liverpool (Agg 1-3): The Reds Lengkapi Wakil Inggris Di Perempatfinal

Mereka akan bergabung pada tahap itu bersama tim Liga Inggris lainnya yaitu Manchester United, Tottenham dan Manchester City. Dan Wijnaldum percaya dominasi klub-klub Premier League saat ini menunjukkan kekuatan sepak bola Inggris.

Liverpool semakin percaya diri

Gelandang asal Belanda itu mengatakan kepada Sky Sports setelah membantu mengalahkan Bayern: “Ini malam yang sangat besar, tidak hanya untuk Liverpool, tetapi saya pikir untuk sepak bola Inggris juga.”

“Semua tim telah lolos ke babak berikutnya, dan bagi kami tentu saja itu sangat bagus karena kami berhasil memenangkan pertandingan tandang di Bayern Munich, yang cukup sulit. Saya merasa kami telah mengambil langkah yang sangat besar, karena banyak orang mengatakan setelah pertandingan pertama, skor 0-0 bukan hasil yang baik. Tetapi kami memiliki perasaan yang baik tentang hal itu karena kami tidak kebobolan gol,” tambahnya.

“Kami tahu cara bermain yang benar, kami selalu dapat menciptakan peluang sehingga kami cukup yakin mampu menciptakan peluang di sini dan mencetak gol. Banyak tim kesulitan untuk mendapatkan hasil bagus di sini, tetapi kami masih berhasil mendapatkannya. Kami memiliki kepercayaan diri,” pungkasnya.

Sadio Mane sekali lagi terbukti menjadi pahlawan bagi Liverpool di Munich. Penyerang asal Senegal itu, yang mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk The Reds, mencetak dua gol di Jerman untuk membantu timnya meraih kemenangan.

Virgil van Dijk juga berhasil mencetak gol, untuk memastikan gol bunuh diri dari Joel Matip tidak banyak berarti. Tim asuhan Klopp, dan klub Premier League lainnya, akan menemukan lawan mereka di perempat final pada pengundian yang dilakukan UEFA pekan ini. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini