Ketertarikan Manchester United Kepada Jadon Sancho Tak Relevan

Sepakbola.com, Dortmund – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menyebut spekulasi yang menghubungkan Manchester United dengan Jadon Sancho adalah berita yang sama sekali tidak relevan.

Sancho memiliki jumlah assist terbanyak di lima liga teratas Eropa musim ini. Reputasinya semakin besar ketika ia membuka pertandingan kualifikasi Euro 2020 dengan memberikan assist untuk Raheem Sterling dalam kemenangan 5-0 Inggris atas Republik Ceko pada laga debutnya.

Laporan media baru-baru ini menyatakan bahwa anak muda itu, yang berusia 19 tahun pada hari Senin, adalah target transfer musim panas untuk Setan Merah yang menyediakan 100 juta pounds. Sementara juara Prancis Paris Saint-Germain juga dikabarkan tertarik pada penyerang Inggris.

Ditanya tentang minat potensial dari Manchester United, Zorc mengatakan kepada Bild: “Saya tidak tahu, tapi itu juga sama sekali tidak relevan.”

Sancho bergabung dengan Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2017. Anak muda kelahiran London ini menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022 dengan Die Borussen pada Oktober lalu.

Zorc juga menegaskan Sancho masih akan bermain untuk Dortmund musim depan, meskipun dia mengakui winger 19 tahun ini tetap akan pergi suatu hari nanti.

“Saya belum berpikir untuk menetapkan harga pada Jadon. Tapi saya akan mengatakan, bahkan untuk klub terbesar di dunia, transfernya akan sulit sekarang,” kata Zorc.

“Jadon akan bermain di Dortmund musim depan dan kami pasti punya rencana. Dia pasti tidak akan bermain sampai pensiun di Dortmund. Itu juga benar.”

Jadon Sancho baru merayakan ulang tahun ke-19 pada 25 Maret kemarin. Dia tidak bermain sebagai starter saat Inggris menumpas Montenegro dengan skor 5-1 di Podgorica, pada laga kedua Grup A Kualifikasi Euro 2020.

Dalam kemenangan itu, Inggris sukses bangkit dari ketertinggalan satu gol di menit 17. Michael Keane, Ross Barkley dua gol, Harry Kane, dan gol penutup Raheem Sterling menjadi penghias papan skor untuk Three Lions. (Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini