Pelatih Besiktas Kritik Penampilan Kiper Pinjaman Liverpool

Sepakbola.com, Istanbul – Manajer Besiktas, Senol Gunes yakin ada sesuatu yang salah dengan Loris Karius krena mudah kebobolan di pertandingan melawan Konyaspor di Stadion Vodafone Park, Minggu (11/3).

Karius harusnya bisa bertindak lebih baik saat Omer Ali Sahiner mencetak gol untuk Konyaspor pada menit ke-20 Omer Ali Sahiner. Kiper asal Jerman itu gagal melakukan penyelamatan rutin untuk melindungi gawangnya, dan kebobolan gol untuk yang ke-37 kalinya musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian diejek oleh pendukung Besiktas selama sisa pertandingan. Pada menit ke-75 ia kembali kebobolan, namun kali ini tak banyak yang bisa ia lakukan untuk menghalau tendangan dari Moryke ​​Fofana.

Setelah pertandingan, Gunes secara terbuka mengkritik Karius untuk pertama kalinya sejak kiper tersebut bergabung dengan Besiktas dari Liverpool dengan kontrak pinjaman selama dua tahun.

Dia berkata: “Dia bersalah atas gol kebobolannya. Karius agak stagnan, ada yang salah dengan motivasinya, antusiasme untuk permainan.”

Shinji Kagawa berhasil mencetak gol kemenangan di bagian akhir pertandingan untuk menyelamatkan muka timnya, tetapi ada desas-desus di pers Turki yang menunjukkan Karius ingin diganti pada jeda pertandingan karena perlakuan yang dia terima dari pendukung.

“Sudah seperti itu sejak awal. Dia tidak benar-benar merasa menjadi bagian dari tim, itu adalah sesuatu yang belum dapat kami selesaikan dan, tentu saja, saya juga harus disalahkan atas hal ini,” tambahnya.

Besiktas telah membantah laporan Gunes akan mencadangkan Karius demi memberi tempat bagi Tolga Zengin, yang bahkan bukan pemain tim utama. Tetapi Gunes menegaskan dirinya akan melakukan perubahan jika itu memungkinkan.

“Ada yang salah, dia juga tidak beruntung. [Dia] berbakat tapi itu tidak membuahkan hasil positif, dan pada akhirnya kami punya masalah. Jujur saja, jika saya bisa memainkan Tolga, saya akan memainkannya,” pungkasnya.

Besiktas telah mencetak gol terbanyak di liga (50 gol), tetapi mereka juga mengalami banyak kebobolan (34 gol). Jumlah itu hampir tiga kali lebih banyak dari yang ditorehkan oleh pemimpin klasemen Basaksehir (12 gol). (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini