Klasemen Liga Inggris 11 Maret 2019: Arsenal Mulai Ancam Tottenham

Kekalahan Tottenham Hotspur yang disusul kemenangan Arsenal membuat persaingan di empat besar semakin memanas.

Sepakbola.com – Kemenangan skor 2-0 saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019), membawa Arsenal kembali ke emat besar. Mengumpulkan 60 poin, The Gunners hanya berselisih satu poin saja dari sesama tim London, Tottenham Hotspur yang menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris 11 Meret 2019.

Berbeda dengan Arsenal, Spurs tak menambah poin di pekan ke-30 setelah mengalami kekalahan mengejutkan dari tim papan bawah Southampton. Sempat unggul berkat gol Harry Kane di babak pertama, gawang Hugo Lloris jebol dua kali pada interval kedua laga di St Mary’s. Kekalahan Tottenham membuat persaingan di zona Liga Champions menjadi semakin ketat.

Manchester United yang mengalami kekalahan liga pertama sejak Ole Gunnar Solskjaer memimpin tim tergeser ke peringkat lima. Beruntung bagi MU, Chelsea yang berada di peringkat enam hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Wolverhampton Wanderers. Meski begitu peluang Chelsea yang berjarak tiga poin dari Arsenal untuk memperbaiki posisi masih besar. Pasalnya mereka masih punya satu laga tunda kontra Brighton and Hove Albion.

Perburuan gelar Liga Inggris antara Manchester City dengan Liverpool masih ketat. Kedua tim sama-sama menambah tiga poin pekan ini. City menekuk Watford 3-1 sementara Liverpool menundukkan Burnley 4-2. Selisih satu poin yang memisahkan Liverpool dengan Manchester City tetap bertahan.

Sementara itu di papan bawah, kekalahan yang diderita Fulham dan Huddersfield membuat mereka semakin terbenam di zona merah. Berjarak 13 dan 16 poin dari zona aman, peluang keduanya untuk bertahan di kasta tertinggi terbilang kecil.

Berbeda dengan Cardiff City yang masih punya menggeser klub-klub di zona aman. Kemenangan penting lawan West Ham United membuat klub Wales itu hanya berjarak dua poin dari Burnley dan Southampon yang berada di batas bawah zona aman.

Klasemen Liga Inggris 11 Maret 2019. Klasemen Premier League. Hasil pertandingan pekan 30 Liga Inggris. Daftar top skorer Liga Inggris 2018-2019.
Klasemen Liga Inggris 11 Maret 2019 (Pekan 30)

Persaingan keras sepatu emas

Persaingan di klasemen top skorer juga bertambah sengit setelah Pierre-Emeric Aubameyang (Arsenal) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur) menambah satu gol di pekan ke-30. Kini keduanya punya catatan gol sama dengan penyerang Liverpool Mohamed Salah, 17 gol. Ketiganya membayangi pemimpin daftar pencetak gol terbanyak, Sergio Aguero (Manchester City), yang hanya unggul satu gol lebih banyak.

Perburuan sepatu emas diprediksi akan semakin memanas setelah Sadio Mane (Liverpool) menambah dua gol dan Raheem Sterling (Manchester City) mencetak hat-trick di pekan ke-30. Keduanya semakin merapatkan jarak dengan pemain-pemain di atas mereka dan mengintip kesempatan untuk menyodok.

Klasemen Liga Inggris 11 Maret 2019. Klasemen Premier League. Hasil pertandingan pekan 30 Liga Inggris. Daftar top skorer Liga Inggris 2018-2019.
Daftar top skorer Liga Inggris 2018-2019 (Pekan 30).

Komentari Artikel Ini