Klasemen Liga Inggris 18 Maret 2019: Penalti Milner Bawa Liverpool Ke Puncak

Liverpool bertakhta di puncak klasemen Liga Inggris 18 Maret 2019 dengan keunggulan dua poin di atas Manchester City yang punya satu laga sisa lebih banyak.

Sepakbola.com – Liverpool naik ke puncak klasemen setelah menambah tiga poin di pekan ke-31 Liga Inggris. Bertandang ke Craven Cottage, London, Minggu (17/3/2019), pasukan Jurgen Klopp mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor tipis 2-1. The Reds kini bertakhta di puncak klasemen Liga Inggris 18 Maret 2019 dengan keunggulan dua poin di atas Manchester City.

The Cityzens tak bermain di pekan ini sehingga mereka menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Liverpool. Pertandingan lawan Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-31 ditunda karena kedua tim harus memainkan pertandingan perempat final Piala FA.

Skuat Pep Guardiola memastikan lolos ke semifinal Piala FA dan berpeluang besar menjuarainya. Mereka menjadi unggulan karena tiga tim lain yang lolos ke empat besar di atas kertas berada di bawah Vincent Kompany dkk.

Di semifinal Piala FA, ManCity akan jumpa tim papan bawah Liga Inggris Brighton and Hove Albion. Laga lain akan mempertemukan Watford dengan Wolverhampton yang mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di fase perempat final.

Kembali ke Liga Inggris, tim-tim di peringkat kedua hingga tujuh klasemen baru bermain 30 petandingan. Termasuk Chelsea yang dikalahkan Everton dengan skor 0-2 di Goodison Park, Liverpool, Minggu (17/3/2019). Kekalahan membuat pasukan Maurizio Sarri gagal menyamai poin Arsenal yang duduk di peringkat empat. The Blues masih tertahan di peringkat keenam dengan jarak tiga poin dari empat besar.

Sementara itu di papan bawah, kekalahan yang diderita Burnley membuat persaingan lolos dari zona degradasi masih ketat. Meski masih berada di area hijau, Burnley akan mendapat ancaman dari Cardiff City yang berada di batas atas zona merah. Pasalnya, jarak kedua tim hanya dua poin dengan Cardiff punya satu sisa laga lebih banyak.

Klasemen Liga Inggris 18 Maret 2019. Hasil Pertandingan Pekan 31 Liga Inggris 2018-2019. Daftar Top Skorer Liga Inggris Pekan 31.
Hasil Pertandingan Pekan 31 Liga Inggris 2018-2019.
Klasemen Liga Inggris 18 Maret 2019. Hasil Pertandingan Pekan 31 Liga Inggris 2018-2019. Daftar Top Skorer Liga Inggris Pekan 31.
Klasemen Liga Inggris 18 Maret 2019. (Pekan 31 Premier League)

Mane konsisten cetak gol

Sadio Mane yang menyumbang satu gol dalam kemenangan Liverpool di kandang Fulham meramaikan bursa top skorer Liga Inggris musim ini. Gol ke gawang Fulham menjadi gol kesembilan Mane dalam sembilan pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris.

Bintang Senegal kini mengoleksi 17 gol sama seperti rekan setim di Liverpool Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). Keempatnya hanya terpaut satu gol dari Sergio Aguero (Manchester City) yang memimpin perburuan gelar pemain tertajam Premier League dengan 18 gol.

Aguero, Aubameyang dan Kane tak bermain di pekan ke-31 karena pertandingan klub Manchester City, Arsenal dan Tottenham Hotspur ditunda. Sementara itu, Mo Salah kembali gagal mengkudeta posisi Aguero setelah gagal mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun Liverpool di Liga Inggris.

Komentari Artikel Ini