Klasemen Liga Italia 12 Maret 2019: Juventus Makin Tak Terkejar

Sepakbola.com – Juventus kian meninggalkan pesaingnya dalam perburuan Scudetto musim ini. Persaingan lebih sengit justru terjadi di wilayah zona Eropa. Simak! Klasemen Liga Italia 12 Maret 2019 selengkapnya.

Juventus mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan taring pada giornata 27. Menjamu Udinese di Allianz Stadium, Sabtu (9/3) dini hari WIB, Tim Kuda Zebra tampil perkasa dengan mengunci kemenangan 4-1. Bintang muda Italia, Moise Kean tampil menggila dengan mencetak dua gol.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Juve di puncak klasemen. Terlebih lagi, sang pesaing terdekat Napoli kembali kehilangan poin lantaran bermain imbang 1-1 kontra Sassuolo, Senin (11/3) dini hari WIB. Perbedaan poin kini menjadi 18 angka. Dengan jarak yang sangat jauh ini, sepertinya hanya faktor alam yang bisa menggagalkan Juve menjadi juara musim ini.

Persaingan panas terjadi dalam perebutan tempat Liga Champions dan Liga Europa. Napoli, jika tidak hati-hati, bisa saja terkejar dan tergusur dari peringkat kedua karena hanya berjarak enam poin dari AC Milan. Sementara Inter Milan hanya tertinggal tujuh poin dari Napoli.

Untuk sementara, zona Liga Europa masih ditempati AS Roma dan Atalanta. Namun, jika melihat klasemen sekarang, mustahil rasanya Roma dan Atalanta tak mendapat tekanan dari Torino dan Lazio. Sampdoria juga masih memiliki kesempatan walaupun itu kecil.

Fabio Quagliarella sukses menambah satu gol dalam kekalahan Sampdoria kontra Atalanta (10/3). Catatan tersebut membuat Quagliarella kini bertengger sendirian di puncak daftar top skor sementara Liga Italia musim ini.

Sementara itu megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo tak bisa menambah tabungan golnya karena hanya menjadi cadangan tak terpakai di laga melawan Udinese.

Penampilan paripurna terus diperlihatkan Krzysztof Piatek. Penyerang AC Milan itu menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Chievo dan kini memiliki catatan sama seperti Ronaldo, yakni 19 gol.

Komentari Artikel Ini