Klasemen Liga Spanyol 11 Maret 2019: Getafe Lanjutkan Pupuk Asa Liga Champions

Bersama Alaves, Getafe menjadi tim kejutan dengan meramaikan persaingan di zona Liga Champions di klasemen Liga Spanyol 2018-2019.

Sepakbola.com – Tak ada perubahan berarti di klasemen Liga Spanyol 11 Maret 2019. Empat tim peringkat teratas meraih kemenangan di pekan ke-27. Bahkan hanya satu dari delapan tim teratas yang gagal meraih kemenangan. Hanya Alaves, tim peringkat kelima, yang mendapatkan hasil imbang saat jumpa tim peringkat 10, Eibar.

Barcelona yang meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Rayo Vallecano tetap memimpin klasemen dengan koleksi 63 poin. Atletico yang berada di peringkat kedua mempertahankan jarak tujuh poin melalui kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Leganes.

Menyusul kemudin Real Madrid yang meraih kemenangan 4-1 saat berkunjung ke kandang Real Valladolid. Ini adalah kemenangan penting setelah Los Blancos mengalami tiga kekalahan beruntun di tiga ajang berbeda, dua dari Barcelona dan satu dari Ajax. Di LaLiga yang menjadi satu-satunya kompetisi tersisa, pasukan Santiago Solari tertinggal 12 poin dari puncak klasemen.

Getafe meneruskan mimpi mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka memperpanjang peluang finish empat besar lewat kemenangan ketat 2-1 saat menjamu Huesca. Kini klub berjuluk Azulones alias Si Biru Tua itu mengoleksi 45 poin. Jarak dengan Alaves di peringkat kelima sementara melebar menjadi empat poin akibat hasil imbang yang dicatat pesaing mereka itu.

Persaingan menghindari degradasi juga masih berlangsung ketat. Villarreal sementara keluar dari zona merah berkat kemenangan 2-0 di kandang Levante. Kini Celta Vigo, Rayo Vallecano dan Huesca menjadi tiga tim terbawah setelah mengalami kekalahan di pekan ke-27. Meski begitu peluang ketigana masih terbuka mengingat jarak dengan zona aman hanya satu hingga empat poin saja.

Klasemen Liga Spanyol 11 Maret 2019. Klasemen LaLiga Santander. Hasil pertandingan pekan 27 Liga Spanyol. Daftar top skorer Liga Spanyol.
Hasil pertandingan pekan 27 Liga Spanyol 2018-2019.
Klasemen Liga Spanyol 11 Maret 2019. Klasemen LaLiga Santander. Hasil pertandingan pekan 27 Liga Spanyol. Daftar top skorer Liga Spanyol.
Klasemen Liga Spanyol 11 Maret 2019 (Pekan 27)

Pemain gaek dominasi daftar top skorer

Lionel Messi masih memimpin perburuan Trofi El Pichichi untuk penyerang tersubur LaLiga. Hingga pekan ke-27, pemain berjuluk La Pulga alias Si Kutu telah mengamas 26 gol plus 12 assist untuk Barcelona. Jarak dengan pesaing terdekatnya cukup aman, yakni sembilan gol. Koleganya di Barcelona Luis Suarez hingga saat ini telah mencatat 17 gol dan lima assist.

Daftar top skorer LaLiga musim 2018-2019 didominasi pemain-pemain gaek. Setelah Messi (31 tahun) dan Luis Suarez (32) menyusul berikutnya nama penyerang Girona Christian Stuani yang telah berumur 32 tahun. Kompatriot SUarez di Timnas Uruguay itu punya catatan 16 gol musim ini.

Di peringkat empat ada pemain yang usaianya sedikit lebih muda yakni Wissam Ben Yedder. Striker 28 tahun milik Sevilla punya koleksi 15 gol sejauh ini. Selanjutnya ada dua emain yang sama-sama mengoleksi 13 gol yakni Jaime Mata (Girona) dan Karim Benzema (Real Madrid) yang berturut-turut telah berumur 30 dan 31 tahun.

Klasemen Liga Spanyol 11 Maret 2019. Klasemen LaLiga Santander. Hasil pertandingan pekan 27 Liga Spanyol. Daftar top skorer Liga Spanyol.
Daftar top skorer Pekan 27 Liga Spanyol.

Komentari Artikel Ini