Liverpool Tak Pilih-pilih Lawan Di Perempat Final Liga Champions

Liverpool menjadi tim keempat Inggris yang lolos ke delapan besar Liga Champions menyusul Tottenham Hotspur, Manchester City dan Manchester United yang telah memastikan lolos lebih dulu.

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku siap untuk menghadapi siapapun di babak perempat final Liga Champions musim ini. Klopp juga menyatakan para peman The Reds sangat menikmati bermain di ajang Liga Champions.

Liverpool memastikan diri lolos ke babak perempat final di Liga Champions musim ini setelah di leg kedua babak 16 besar mereka mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 3-1. Menariknya, Sadio Mane dan kolega melakukan hal itu di hadapan para pendukung Die Roten.

“Siapa pun yang kami dapatkan di babak perempat final, kami akan siap. Para pemain menyukai kompetisi ini, mereka sangat menikmati momen ini,” kata Klopp dilansir dar situs resmi UEFA.

“Sikap pemain saya sangat luar biasa. Tiga penyerang di depan bermain mengesankan, juga para pemain yang masuk sebagai pengganti sangat membantu,” pungkas eks manajer asal Jerman itu.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 1-3 Liverpool (Agg 1-3): The Reds Lengkapi Wakil Inggris Di Perempatfinal

Peluang duel tim Liga Inggris

Delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Delapan tim itu adalah Liverpool, Ajax, Barcelona, Juventus, Manchester City, Tottenham, Manchester United, dan FC Porto.

Undian babak perempat final Liga Champions sendiri akan berlangsung di markas UEFA di Swiss pada Jumat (15/3/2019) Pukul 19.00 WIB mendatang. Tidak seperti babak 16 besar, pada babak perempat final, tim yang berasal dari satu negara yang sama sudah bisa saling bertemu.

Musim lalu Liverpool punya pengalaman berduel kontra sesama tim Inggris namun baru terjadi di fase semifinal. Mereka kemudian melaju ke final setelah memenangi dua leg di Anfield dan Etihad Stadium melawan Manchester City dengan agregat akhir 5-1. (Sumber: UEFA)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini