Klopp Pastikan Liverpool Tak Tertekan Dengan Harapan Publik

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp dituntut memberikan kesuksesan kepada Liverpool, tetapi menegaskan harapan itu tidak membuat timnya goyah.

Liverpool satu poin di belakang Manchester City di klasemen Premier League dan menuju ke babak 16 besar Liga Champions hari Kamis dini hari (14/3) melawan Bayern Munich. Skor 0-0 di Anfield membuat mereka punya harapan besar untuk lolos.

Klopp punya beberapa masalah cedera jelang pertandingan di Allianz Arena. Trent Alexander-Arnold mengalami cedera punggug dan gelandang Guinea, Naby Keita, masih absen, tetapi dia yakin timnya akan memberikan performa hebat.

Klopp belum memberikan trofi sejak tiba di Anfield pada Oktober 2015 tetapi Klopp yakin timnya semakin dekat untuk meraih itu. Jika mereka gagal musim ini, dia mengatakan itu tidak ada hubungannya dengan tekanan yang mereka dapatkan.

“Tekanan dan gelar? Jika Anda menemui orang Inggris di pub saat mereka bertemu sebelum pertandingan, ajukan pertanyaan yang sama dan terima jawaban yang sama,” kata Klopp dikutip dari dailymail.co.uk (12/3).

“Kami tidak membuat tekanan itu. Kami ingin menjadi juara, kami tidak bodoh, tetapi kami tidak mengalami tekanan semacam ini,”

“Suasananya bagus di kota dan di klub. Tidak ada tekanan. Jika orang mengatakan saya perlu menghasilkan kesuksesan, saya tahu itu, tetapi tidak ada tekanan,”

“Hanya ada beberapa orang yang bisa mengusir saya keluar dari klub dan semuanya baik-baik saja. Kami berada di halaman yang sama,”

“Kompetisi kami terkuat yang harus dimainkan dan melawan Manchester City, tetapi kami tim muda dan kami bisa berkembang lebih baik. Ini hanya satu pertandingan – permainan yang sangat penting – dan permainan yang lebih penting akan datang.”

Premier League menyisakan delapan pertandingan lagi dan Liverpool masih harus melawan Tottenham dan Chelsea sedangkan Manchester City masih harus melawan Tottenham dan Manchester United. (Sumber: dailymail.co.uk)

Komentari Artikel Ini