Klopp Tegaskan Tak Tertekan Dengan Situasi Klasemen Liga Inggris

Sepakbola.com, Liverpool – Keunggulan satu poin Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, tidak membuat manajer Liverpool Jurgen Klopp tertekan jelang matchday ke-31 Premier League akhir pekan ini.

The Citizens sempat berada di belakang dengan jarak tujuh poin pada Januari, tapi sekarang mereka unggul satu angka dan berada dalam posisi yang bagus untuk meraih gelar Premier League untuk kedua kalinya secara beruntun.

Klopp, yang timnya menghadapi Fulham pada hari Minggu (17/3/2019), dapat melampaui Manchester City, yang akan bertanding melawan Swansea di perempat final Piala FA akhir pekan ini.

“Menyalip City ketika mereka punya satu pertandingan lebih banyak tidak begitu penting,” kata Klopp dalam konferensi pers jelang lawan Fulham, Jumat (15/3).

“Secara psikologis kami tidak kesulitan karena tidak di depan mereka lagi. Itu tidak berubah. Kami berusaha selama mungkin untuk fokus. Benar-benar fokus pada pertandingan dan jika ada sesuatu yang bisa dirayakan di akhir musim, kami akan menjadi yang pertama terlibat dalam perayaan itu,” tambahnya.

PREDIKSI Fulham vs Liverpool: Kesempatan Besar Kudeta

Klopp mengatakan kemenangan Liverpool di tengah pekan melawan Bayern Munich di Liga Champions adalah penampilan paling matang mereka di Eropa sejak ia bertanggung jawab di Anfield. Tetapi pertandingan melawan Fulham juga akan sulit bagi The Reds.

“Saya sudah mengenal para pemain saya sekarang setelah tiga setengah tahun, dan saya akan mengatakan pertandingan nanti akan sulit karena lawan kami adalah Fulham. Ini tidak ada hubungannya dengan pertandingan Liga Champions yang baru kami jalani, jadi ini hanya pertandingan yang sangat penting bagi kami,” katanya.

“Kami tidak memikirkan situasi di klasemen atau apa pun, kami hanya fokus pada situasi kami, tetapi kami tahu betapa sulitnya itu. Kami hanya harus menjalani pertandingan melawan Fulham dengan fokus. Kami membutuhkan momen jenius dari Ali (Alisson Becker), Trent (Alexander-Arnold) dan Mo (Salah) untuk memenangkan pertandingan itu,” lanjutnya.

Klopp mengatakan para pemainnya tetap berkepala dingin meskipun ada tekanan yang terus meningkat saat ini.

“Kami ingin membuktikan sesuatu, tetapi bukan berarti kami bangun di pagi hari dan berpikir tentang kekalahan kami melawan City di final Piala Liga, final Liga Europa melawan Sevilla dan melawan Real Madrid di Kiev (final Liga Champions 2018),” pungkasnya. (Sumber: France24)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini