Legenda Juventus Percaya Ronaldo Bisa Membawa Trofi Liga Champions Ke Turin

Sepakbola.com, Turin – Legenda Juventus Alessandro Del Piero mendukung penuh Cristiano Ronaldo untuk membawa Si Nonya Tua berjaya di Liga Champions musim ini.

Pemenang Piala Dunia 2006 itu berbicara kepada MARCA saat menjalani tur Trofi Liga Champions di Bali. Ia mengaku terkesan dengan penampilan Ronaldo untuk Bianconeri sejauh ini.

Del Piero adalah pencetak gol terbanyak Juventus di Liga Champions musim 1995-96, di mana klub Italia itu dinobatkan sebagai juara Eropa. Sejak itu Juve lima kali mencapai final, tetapi mereka selalu menemui kegagalan untuk menjadi juara.

Juventus memecahkan rekor transfer mereka saat membayar 100 juta euro untuk mendapatkan Ronaldo pada musim panas lalu. Sebagai pemain yang lima kali juara Liga Champions dalam satu dekade terkahir, kehadirannya tentu dimaksudkan untuk membantu Juventus meraih sukses di Eropa.

Pasukan Massimiliano Allegri membuat comeback yang menakjubkan melawan Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar. Ronaldo mencetak tiga gol di pertandingan itu dan sekarang Del Piero percaya CR7 bisa meraih gelar juara lagi bersama Juventus.

Dia mengatakan perekrutan mantan pemain sayap Manchester United itu adalah bagian dari tujuan klub untuk membangun kembali dominasi mereka di kancah Eropa.

“Itu [hat-trick] yang membuat Juventus membelinya. Dia adalah seorang juara yang telah memenangkan gelar ini dan dia orang yang tahu bagaimana rasanya memainkan pertandingan-pertandingan sulit. Ia mampu memainkan sepak bola yang bagus dan mampu mencetak gol. Dia fokus pada tujuan besar,”

Del Piero juga mengaku benar-benar terkejut ketika pemilik lima gelar Ballon d’Or itu memilih Juventus daripada klub besar lainnya di Eropa. Baginya, itu adalah sebuah pilihan yang sangat tepat.

“Ya, [saya terkejut]. Ronaldo bisa memilih tim apa pun yang ingin dia tuju di dunia, dan menurut saya itu adalah bisnis yang bagus baginya dengan memilih Juventus,” tambah Del Piero.

Dan sebagai penutup, Del Piero mengatakan kepada reporter tentang keyakinannya pada kemampuan pemain berusia 34 tahun itu dalam memimpin Juventus meraih kejayaan, cepat atau lambat.

“Proyek klub adalah tentang memenangkan Liga Champions bersama Ronaldo dan dia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Jika mereka bisa memenangkannya di tahun pertama, maka itu lebih baik,” pungkasnya.

Dengan Juventus tak tertahankan untuk mengangkat trofi Serie A untuk kedelapan kalinya berturut-turut, para pendukung berharap mereka akan bisa melihat Si Nyonya Tua memenangkan gelar Liga Champions musim panas ini juga, dengan bantuan Ronaldo. (Sumber: Marca)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini