Liverpool Harus Tampil Luar Biasa Untuk Singkirkan Bayern Munchen

Liverpool akan bertandang ke Allianz Arena menghadai Bayern Munchen, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Sepakbola.com, Munchen – Jurgen Klopp menginginkan skuat asuhannya Liverpool harus tampil luar biasa untuk dapat mengatasi Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pada leg pertama bulan lalu, hasil akhirnya adalah tanpa gol di Anfield. Itu berarti keduanya memiliki peluang, tetapi Munchen lebih diuntungkan karena akan bermain di depan pendukungnya sendiri di Allianz Arena.

Finalis Liga Champions musim lalu, pasukan Klopp memiliki skenario dapat lolos ke babak delapan besar dengan meraih kemenangan dengan skor berapapun atau hasil imbang dengan gol di Allianz Arena. Klopp menganggap hitungan itu memberi timnya dorongan untuk bisa bermain lepas di kandang Die Roten.

Oleh karena itu, Klopp merasa tidak akan cukup Liverpool bermain dengan normal saja untuk mencapai hasil yang diperlukan, dia ingin The Reds tampil luar biasa. Terlebih mereka akan melawan tim yang telah memenangkan tiga pertandingan di Bundesliga sejak mengunjungi Anfield.

“Bukan urusan saya untuk menilai apa yang mereka lakukan, atau yang sudah mereka lakukan,” kata Klopp kepada Liverpoolfc.com ketika ditanya apakah ia mengharapkan strategi formasi yang berbeda dari Bayern dari pertemuan leg pertama lalu.

“Mereka berada di momen yang berbeda sekarang jelas. Ini adalah momen yang jauh lebih positif untuk Bayern. Mereka kembali ke puncak klasemen, memenangkan pertandingan dengan nyaman lagi. Dan semua itu membuat mereka santai.”

“Jadi mereka benar-benar kembali ke jalurnya, karena mereka pernah meninggalkan trek. Saya suka itu, bukan karena saya pikir itu lebih mudah, hanya karena itu menunjukkan kepada Anda dalam analisis seberapa kuat mereka.”

“Kami cukup kuat untuk memberi mereka permainan yang layak dan itulah satu-satunya hal yang dapat Anda harapkan dalam situasi seperti itu, dalam situasi yang baik. Itulah yang saya pikirkan: bagaimana kita bisa menyebabkan mereka masalah yang belum pernah mereka miliki di musim sejauh ini melawan tim lain?”

Wajib bermain tak normal

Meski yakin dengan kemampuan skuat asuhannya, Klopp menegaskan Liverpool harus bermain lebih dari kondisi normal di Allianz Arena. Pasalnya, jika bermain biasa-biasa saja The Reds akan tersingkir dari kompetisi.

“Mereka tentu saja merupakan lawan yang sangat kuat, tetapi jika kami dalam kondisi terbaik, kami bisa menjadi luar biasa.”

“Jika kita memainkan permainan normal di sana kita tidak memiliki peluang dan kemudian kita akan tersingkir.”

“Tetapi jika kita dapat mendorong diri kita sendiri dalam suasana hati yang bagus dan memainkan pertandingan sepak bola yang tepat, maka kita memiliki peluang yang tepat dan hanya itu yang saya butuhkan,” tutupnya.

Liverpool baru saja memenangkan pertandingan di pekan 30 Premier League, dengan skor 4-2 di Anfield. Hasil yang membuat mereka kembali hanya berjarak satu poin dengan Manchester City di puncak klasemen. (Sumber: Liverpoolfc)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini