Lukaku: Saya Striker Terbaik Belgia Sepanjang Masa!

Sepakbola.com, Manchester – Penyerang Manchester United Romelu Lukaku berani menilai diri bahwa dirinya adalah Striker Terbaik Belgia sepanjang masa.

Pemain berusia 25 tahun itu absen di dua pertandingan Belgia, masing-masing lawan Rusia dan Siprus. Namun sepanjang kariernya, Lukaku sudah mencetak 45 gol dalam 79 pertandingan di level internasional.

Itu adalah jumlah terbanyak, unggul 15 gol dari tiga pemain Belgia lain yang berada di posisi kedua, yaitu Bernard Voorhoof, Paul van Himst dan Eden Hazard. Selama Piala Dunia tahun lalu, Lukaku berhasil mencetak empat gol dan membantu tim besutan Roberto Martinez finis di peringkat ketiga.

“Orang-orang kadang bertanya kepada saya, apakah saya satu dari tiga striker Belgia terbaik sepanjang masa,” katanya kepada Otro.

“Ya. Saya bahkan berani bilang bahwa saya adalah yang terbaik sepanjang masa. Satu kilometer di depan orang lain.

“Saya nomor satu dalam daftar top skorer tim nasional, lalu mencetak 34 gol dalam 33 pertandingan terakhir saya. Apa yang bisa Anda katakan sekarang?”

Awal yang sulit

Sementara itu, Lukaku mengaku merasa kesulitan di awal kariernya bersama tim nasional karena harus menunggu sampai caps kedelapan sebelum ia mencetak gol debut, tepatnya ‘brace’ saat lawan Rusia pada November 2010.

Namun, mantan pemain Everton itu hanya mencetak satu gol lagi untuk Belgia dalam 14 pertandingan berikutnya. Striker 24 tahun itu menambahkan reaksi terhadap penampilannya di masa itu membuatnya kesal.

“Awalnya tidak berhasil. Orang-orang berpikir saya tidak bagus di Belgia. Mereka pikir saya tidak akan mencetak lebih dari 25 gol.

“Saya berkata pada diri sendiri, ‘wow, rasanya saya baru berusia 19 tahun saat itu.

“Setiap kali memperkuat Belgia, perasaan marah lebih banyak ketimbang bangga. Saya memberi tahu ibu saya, seharusnya dia tidak pernah kembali untuk melihat saya bermain dengan Setan Merah (Belgia) lagi, tidak seperti ayah saya.

“Itu sebabnya saya melambaikan tangan ke kamera ketika saya mencetak gol. Saya tahu dia menyaksikan saya di rumah,” pungkas Romelu Lukaku. (Sumber: Manchester Evening News)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini