Maguire: Sterling Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Sepakbola.com, London – Harry Maguire tak ragu menyebut Raheem Sterling sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini dan mengimbau suporter tim nasional Inggris menghargai pemain Manchester City itu.

Sterling adalah pemain bintang untuk Inggris di pertandingan melawan Republik Ceko akhir pekan lalu. Ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 timnya, hanya dua minggu setelah mencetak semua gol Mancheter City dalam kemenangan 3-1 atas Watford.

Pemain berusia 24 tahun ini telah mendapat pujian dari bek Leicester City dan rekan setimnya di tim nasional, Maguire, yang mengungkapkan bahwa Sterling akan menerima suaranya untuk penghargaan pemain terbaik tahun Ini.

“Saya pikir dia menjadi pemain terbaik Liga Inggris. Dia mencetak gol, mengkreasi gol dan dia mimpi buruk untuk lawan. Dia mengembangkan permainannya tahun lalu, di mana orang melihat kebangkitan Raheem, dan di musim ini ia telah meningkat ke level yang lebih tinggi,” ujar Maguire.

“Sulit untuk mengatakan dalam hal pemungutan suara [PFA] karena pada tahap ini kita tidak tahu siapa yang akan memenangkan Liga Inggris. Tapi saya akan memilih Raheem. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi tim nasional kami dengan memilikinya, dan kita harus menghargainya dan menjaganya saat dia bermain di level yang tinggi. Secara pribadi, saya ingin melihatnya mencetak gol di setiap minggu, dan terutama melawan tim lain, dan bukan tim saya,” tambahnya.

Posisi Sterling Di Antara Penyerang Paling Efektif Eropa

Inggris akan menghadapi Montenegro pada awal pekan ini di kualifikasi Euro 2020, dan Maguire memiliki harapan besar untuk meraih kesuksesan di turnamen besar berikutnya setelah mencapai empat besar di Piala Dunia 2018.

“Di turnamen berikutnya, kami ingin melangkah lebih jauh. Saya pikir kami satu-satunya semifinalis Piala Dunia yang lolos ke final Nations League, sehingga itu menunjukkan kemajuan yang kami capai. Ada komentar setelah Piala Dunia yang mengatakan kami tidak mengalahkan tim papan atas kelas dunia, jadi dengan masuk ke grup bersama tim seperti Kroasia dan Spanyol, kami bisa membuktikan kualitas kami,” pungkasnya. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini