Manchester United Harus Mengalah Dengan Manchester City Di Perempat Final Jika Hal Ini Terjadi

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United harus rela bermain sebagai tim tamu di leg pertama babak perempat final, jika Manchester City bermain di kandang pada saat yang sama.

Kedua klub itu masuk ke pot undian UEFA hari Jumat (15/3), bersama dengan Liverpool, Tottenham, Barcelona, ​​Juventus, Ajax dan FC Porto, untuk menentukan lawan masing-masing di babak perempat final Liga Champions.

Ada kemungkinan Manchester United dan Manchester City saling berhadapan dalam derby hebat di Manchester, atau dipertemukan dengan klub Inggris lainnya seperti Liverpool dan Spurs.

Namun, UEFA telah mengonfirmasi bahwa jika kedua klub dijadwalkan tampil sebagai tuan rumah di leg pertama, maka harus ada pergantian karena polisi dan petugas keamanan tidak ingin ada dua pertandingan besar di Manchester pada minggu yang sama.

Manchester United akan menjadi klub yang dipaksa untuk bermain di kandang lawan jika itu terjadi. Menurut aturan Liga Champions, karena Manchester United berada di bawah Manchester City di Liga Inggris musim lalu, maka mereka menjadi pihak yang mengalah.

Pernyataan UEFA berbunyi: “Mengikuti keputusan yang dibuat oleh otoritas lokal yang relevan, Manchester City FC dan Manchester United FC tidak dapat bermain di kandang pada malam yang sama, atau pada malam berturut-turut.”

“Jika kedua klub diundi dalam urutan yang sama (kandang atau tandang), tim yang berada di posisi lebih rendah di liga domestik musim sebelumnya, dalam hal ini Manchester United FC, akan ditukar jadwalnya sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA,” tambah pernyataan itu.

“Jadwal pertandingan untuk perempat final (termasuk kemungkinan pertukaran jadwal yang melibatkan Manchester United FC) akan dikomunikasikan kepada semua pihak pada hari Jumat 15 Maret. Sesuai dengan paragraf 21.01 (b) peraturan Liga Champions UEFA, administrasi UEFA akan menentukan pertandingan mana yang akan dimainkan pada hari Selasa dan Rabu,” lanjut pernyataan tersebut.

Jika terjadi, pertukaran jadwal ini tampaknya tidak akan berpengaruh banyak terhadap Manchester United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini menunjukkan bahwa mereka mampu tampil bagus baik di kandang sendiri, maupun di kandang lawan. Kehebatan mereka di kandang lawan telah terbukti di babak 16 besar, saat mereka menyingkirkan Paris Saint-Germain. (Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini