Marouane Fellaini Penisiun Dari Timnas Belgia

Sepakbola.com, Ji’nan – Marouane Fellaini mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional Belgia pada hari Jumat (8/3), mengakhiri 12 tahun kariernya dengan The Red Devils.

Pemain 31 tahun ini mencetak 18 gol dari 87 penampilan untuk timnas Belgia dan mewakili negaranya di dua Piala Dunia. Tahun lalu mantan pemain Manchester United ini turut membantu Belgia finis ketiga di Rusia.

“Setelah 12 tahun mewakili Belgia di level tertinggi, saya memutuskan pensiun dari sepak bola internasional,” kata Fellaini melalui Twitter pribadinya.

“Saya merasa waktunya tepat untuk mundur dan memungkinkan generasi pemain berikutnya melanjutkan periode yang sangat sukses ini di sejarah sepak bola Belgia.

“Saya punya banyak kenangan indah dan saya sangat bangga Belgia saat ini nomor satu di peringkat FIFA.”

Sejak dua tahun terakhir Fellaini mengalami penurunan performa di Manchester United. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan baik saat era Louis van Gaal, Jose Mourinho dan sekarang Ole Gunar Solksjaer. Manchester United akhirnya memutuskan untuk menjualnya pada bulan Februari kemarin ke klub Liga Super Tiongkok. Ini mengakhiri pengabdian lima tahunnya kepada Manchester United setelah dibeli dari Everton pada 2013 dengan harga 32 juta euro (sekitar Rp510 miliar).

Manchester United menjualnya dengan harga 12 juta euro ke Shandong Luneng. Di sana Marouane Fellaini langsung mencetak gol pada laga debut melawan Beijing Renhe, yang juga merupakan pertandingan pertama Chinese Super League musim 2019. (Sumber: espnfc.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini