Media Spanyol: Cristiano Ronaldo Berharga Satu Miliar Euro!

Media Spanyol kembali mengungkit kesalahan Real Madrid yang melepas Cristiano Ronaldo dengan harga terlalu murah 103 juta euro menjelang musim 2018-2019 bergulir.

Sepakbola.com, Madrid – Cristiano Ronaldo dipuji oleh media Spanyol setelah hattrick-nya yang menakjubkan dalam kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Itu adalah hattrick kedelapan Ronaldo di kompetisi Liga Champions, yang menyamai rekor Lionel Messi.  Dan torehan golnya itu membantu Juventus untuk bangkit dari kekalahan 2-0 di leg pertama di Madrid, dan lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 3-2.

Itu adalah kelima kalinya Ronaldo menyingkirkan Atletico dari Liga Champions, setelah ia memenangkan final 2014 dan 2016 melawan mereka, dan mengalahkan mereka di perempat final pada 2015 dan semifinal pada 2017.

“Cristiano memberlakukan hukumnya,” bunyi sampul depan surat kabar Spanyol Marca. Sementara itu harian AS juga memuji Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Champions, dengan menyebutnya ‘raja Liga Champions’.

Marca juga menulis seharusnya Real Madrid tidak melepas Ronaldo ke Juventus dengan harga 103 juta euro Juli lalu. Real Madrid sendiri saat ini sudah tersingkir dari kompetisi Liga Champions setelah kalah memalukan di tangan Ajax Amsterdam.

“Madrid seharusnya tidak membiarkan pemain seperti ini pergi, ketika dia memiliki kontrak. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan salah satu pemain kunci dari empat kemenangan Liga Champions mereka,” tambah Marca.

“Mereka memberikan legenda pergi dengan harga 100 juta euro. Kami hanya melihat Ronaldo tidak ternilai harganya. Membiarkannya pergi adalah kesalahan bersejarah. Cristiano tidak bernilai 100 juta euro, dia bernilai satu miliar,” lanjut Marca.

Bumerang taktik Atletico

Ada juga kritik atas taktik negatif Atletico dan upaya mereka untuk hanya mempertahankan keunggulan mereka. Memang, pada pertandingan itu, pasukan Diego Simeone tidak berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran selama 90 menit.

“Dengan Cristiano yang berada dalam mood, dan ia adalah striker paling tajam dan mematikan dalam sejarah, Juventus mengancurkan Atletico Madrid. Tim Simeone tak berkutik di Italia. Mereka hanya ingin bertahan, dan mereka mendapat pukulan telak,” tulis El Pais.

Sekarang satu-satunya fokus mereka adalah mengejar pemimpin La Liga Barcelona, ​​yang memiliki keunggulan tujuh poin di puncak liga Spanyol. Gelandang Saul pun bersiap diri untuk menghadapi kritik di negaranya sendiri.

“Kami akan diserang dari semua sisi dan kami harus menghadapinya. Mereka lebih unggul dari kami dalam segala hal, kami bahkan tidak bisa menyulitkan mereka atau menunjukkan karakter kami,” ujarnya. (Sumber: Marca, AS, El Pais)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini