Manchester City Catat Rekor Baru Usai Gulung Schalke

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City mengamuk saat menjamu Schalke di leg kedua 16 besar Liga Champions. Citizens mencatatkan rekor skor baru klub di kompetisi Eropa, 7-0.

Striker City, Sergio Aguero mencetak dua gol yang membuat golnya di kompetisi Eropa menjadi 38 dan mereka membuat Schalke terpuruk. Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden dan Gabriel Jesus menambah keunggulan mereka dan menjadi rekor klub di kompetisi ini, mengalahkan rekor sebelumnya (6-0) melawan Shakhtar Donetsk di awal musim.

Kemenangan itu juga menyamai rekor skor untuk fase knockout Liga Champions, yang pernah dihasilkan Bayern Munich dua kali.

Kemenangan City sebenarnya tidak diragukan lagi karena mereka memimpin 3-2 pada leg pertama di jerman melawan tim yang lebih peduli dengan nasib mereka di Bundesliga daripada mengerahkan tenaga besar ke Liga Champions.

Aguero pada pertandingan ini semakin memperkuat statusnya sebagai stiker paling produktif di City. Dia bukan hanya pencetak gol terbanyak City di Eropa, dia mengumpulkan lebih banyak gol dari tiga rekannya yang juga produktif- David Silva, Raheem Sterling dan Francis Lee.

Pada pertandingan ini pemain muda Phil Foden juga mencetak gol pertamanya di Liga Champions. Dia menjadi pemain pengganti di babak kedua dan mencetak gol pada menit 78, memacu semangat pemain 21 tahun ini.

“Setiap kali saya masuk, saya hanya mencoba menikmati sepak bola saya. Saya mencoba berkonsentrasi dan meningkatkan diri. Saya menikmati mencetak gol,”

“Anda belajar sepanjang waktu di ruang ganti, di pinggir lapangan dan kapan Anda masuk. Saya belajar setiap hari. Saya akan berusaha untuk terus meningkat setiap hari,”

“Mereka semua pemain hebat dan pemain hebat jadi senang berada di sini.” (Sumber: manchestereveningnews.co.uk)

Komentari Artikel Ini