Menang Dramatis Lawan PSG, Ini Kata Solskjaer

Sepakbola.com, Paris – Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji pasukannya usai kemenangan dramatis Liga Champions di kandang Paris Saint-Germain.

Tiga minggu setelah kalah 2-0 di kandang sendiri dari juara Ligue 1, Manchester United tak melewatkan peluang untuk menyegel kemenangan luar biasa mereka di Parc des Princes.

Romelu Lukaku mencetak dua gol di antara gol Juan Bernat pada babak pertama, di babak kedua ketegangan semakin meningkat karena Manchester United lebih unggul. Dan kemudian di injury time wasit memberi penalti kepada United setelah melihat VAR.

Marcus Rashford mengeksekusi penalti tersebut usai wasit Damir Skomina memutuskan Presnel Kimpembe handball, terkena bola tendangan dari Diogo Dalot dan Setan Merah lolos ke perempatfinal karena agresivitas gol tandang dengan agregat 3-3.

Tim Solskjaer mewujudkan hal positif dan semangat mereka identik sejarah klub selama bertahun-tahun. Kemenangan ini membuat United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang bisa membalikkan keadaan setelah kalah 2-0 di kandang pada babak knockout.

“Saya punya beberapa kenangan indah,” kata pahlawan treble tahun 1999 ini. “Ee, sepakbola – itulah yang diberikan kepada Anda,” dikutip dari fourfourtwo.com (7/3).

“Ini istimewa saat seorang pelatih atau manajer bekerja dangan sangat baik bersama staf dan pemainnya,”

“Ruang ganti benar-benar luar biasa, melihat seluruh klub bersama dengan pemilik, mantan manajer, dan mantan pemain. Suasana luar biasa,”

Sir Alex Ferguson, Eric Cantona dan salah satu pemilik Avram Glazer masuk ke ruang ganti untuk merayakan kemenangan ini bersama pemain United, mereka meneriakkan nama Solskjaer.

“Saya terus melakukan pekerjaan ini sebaik yang saya bisa setiap hari dan mari kita lihat ke mana kita melangkah,” katanya.

“Ini waktu yang fantastis bersama para pemain dan staf yang telah bekerja sama dengan saya. Saya akan menikmati pekerjaan ini selama saya mendapatkannya. Jika dua atau tiga bulan lagi, berapa lamamu, saya akan menikmatinya, saya akan tersenyum,”

Solskjaer kemudian memberikan pujian khusus kepada Rashford yang dianggapnya tak kenal rasa takut dan keraguan walau dia masih muda padahal awalnya Solskjaer ragu mereka akan mencetak gol.

“Benar-benar fantastis,” kata Solskjaer. “Tak kenal takut, anak itu. Dia tidak ragu, tidak takut, dan ketika muda, Anda tidak perlu takut. Tentu saja, Saya tidak yakin kita akan mencetak gol,”

“Saya pernah di Liga Champions sebelumnya bersama Molde dan kami melawan Basel kemudian mendapat penalti menit akhir, kami melewatkannya, jadi tentu saja itu terlintas di pikiran saya.” (Sumber: fourfourtwo.com)

Komentari Artikel Ini