Mo Salah Paceklik Gol, Penjaga Gawang Bayern Munchen Tetap Khawatir

Mohamed Salah tak mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir Liverpool, satu pertandingan di Liga Champions dan empat lainnya di Liga Inggris.

Sepakbola.com, Munich – Manuel Neuer mengaku tetap khawatir dengan tebaran ancaman yang mungkin saja akan dilakukan Mohamed Salah, meskipun dia dalam beberapa pekan terakhir kesulitan mencetak gol lagi untuk Liverpool.

Dijadwalkan, Bayern Munchen akan menjamu Liverpool pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Pada leg pertama satu bulan lalu, kedua tim berbagi angka tanpa gol di Anfield yang membuat pertandingan ini akan sangat menentukan untuk langkah mereka selanjutnya.

The Reds memiliki masalah tersendiri, yang kini sedang dialami oleh Salah. Winger asal Mesir itu sudah tidak mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk Liverpool. Itu menjadi paceklik gol terpanjang sejak ia didatangkan ke Merseyside. Parahnya ia hanya mengantongi satu gol dalam delapan pertandingan terakhir The Reds.

Ada peluang yang harus Salah lewati dengan mencetak gol ke gawang Munchen. Nampaknya dia juga akan kembali ke bentuk semula.

Seperti yang diketahui, Salah mampu mencetak 44 gol musim lalu untuk membantu Liverpool melaju ke final Liga Champions yang awalnya mustahil untuk mereka lakukan.

Dan itulah sebabnya Neuer tidak percaya bahwa penampilan Salah saat ini akan berpengaruh saat kedua tim bertemu di Munich. Berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan, Neuer mengatakan: “Karena dia hanya mencetak satu dalam delapan pertandingan terakhir, tidak ada masalah besar di sana.”

“Liverpool bisa mencetak gol dari mana saja. Mereka memiliki Van Dijk, Matip, yang mampu memanfaatkan situasi dari bola mati.”

PREDIKSI Bayern Munchen vs Liverpool: Saatnya Adu Kuat Serangan

Adu serangan di Allianz Arena

Setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama dari 16 pertandingan terakhir mereka, kedua tim menghapi pertandingan yang membutuhkan skor untuk menghindari adu penalti.

Neuer yakin laga ini akan dipenuhi dengan serangan-serangan dari kedua tim. Dia memprediksi akan ada permainan terbuka.

“Saya pikir Liverpool akan menyerang dan saya tidak berpikir itu akan defensif,” tambahnya.

“Kami akan lebih banyak menyerang tetapi kami akan melihat bagaimana Liverpool menekan dan menyerang kami,” pungkasnya.

Bayern Munchen baru saja kembali ke puncak klasemen Bundesliga, usai membantai Wolfsburg dengan skor 6-0 di Allianz Arena. Sementara The Reds sukses menyudahi perlawanan Burnley dengan skor 4-2 di Anfield, yang sedikit memberi mereka dorongan ekstra pasca kehilangan takhta klasemen. (Sumber: Mirror)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini