Mo Salah Tak Keberatan Tukar Gelar Liga Champions Dengan Liga Inggris

Sepakbola.com, Liverpool – Mohamed Salah mengatakan siap untuk mengorbankan impiannya di Liga Champions untuk membantu Liverpool memenangkan gelar Premier League pertama mereka.

Pasukan Jurgen Klopp saat ini berada di posisi kedua di liga, tertinggal satu poin di belakang Manchester City dengan delapan pertandingan tersisa.

Mereka akan menghadapi juara Bundesliga, Bayern Munich pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pertengahan pekan ini.  Pertandingan di leg pertama berakhir sama kuat, dengan kedua tim gagal mencetak gol di Anfield.

Meskipun Salah mengakui Liga Champions adalah kompetisi paling bergengsi baginya, ia akan senang jika Liverpool memenangkan Premier League.

Salah berkata: “Saya akan jujur ​​dengan Anda, kompetisi paling bergengsi bagi saya adalah UCL (Liga Champions). Tapi impian untuk seluruh kota dan klub saya adalah liga. Jadi, saya akan senang mengorbankan impian saya untuk impian mereka. Tetapi jika kami menang di Liga Champions, itu bagus dan inilah yang kami coba lakukan.”

Pemain asal Mesir itu juga berharap pemimpin klasemen Manchester City akan bisa tergelincir di sisa pertandingan musim ini, sehingga Liverpool bisa memanfaatkannya dan kembali menguasai puncak klasemen..

“Kompetisi ini sangat sulit dan kami memiliki pertandingan sulit yang tersisa seperti mereka. Yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan kami, dan mudah-mudahan mereka akan gagal dalam satu pertandingan sehingga kami bisa memenangkan gelar,” tambahnya.

“Pikiran saya tajam dan ada tekanan yang kami rasakan, tetapi saya tetap kuat secara mental dan kami harus terus maju. Kami akan melihat apa yang bisa dilakukan di akhir musim, tetapi secara mental saya siap untuk segalanya,” pungkasnya.

Mohamed Salah telah mendapatkan 17 gol di kompetisi Liga Inggris musim ini, namun sayangnya belakangan ini ia kesulitan untuk mencetak gol. Salah telah gagal untuk mendapatkan gol dalam lima pertandingan terakhir Liverpool di semua kompetisi. Beruntung, rekan setimnya Sadio Mane tampil dalam performa terbaik dan mampu menjadi pemecah kebuntuan The Reds di berbagai kesempatan. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini