Moldova 1-4 Prancis, Deschamp: Kami Bisa Menang Dengan Skor Lebih Besar

Prancis memimpin klasemen Grup H Kualifikasi EURO 2020 dengan keunggulan selisih gol di atas Turki dan Islandia yang juga meraih kemenangan di matchday perdana.

Sepakbola.com, Chisinau – Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps menyebut timnya seharusnya bisa menang dengan skor yang lebih besar saat menghadapi tim kecil Moldova di laga kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB lalu.

Menghadapi Moldova yang saat ini menghuni peringkat 170 FIFA, Prancis tentu mengincar skor besar. Namun, di laga ini Les Blues hanya bisa menang dengan skor 4-1 berkat gol dari Antoine Griezmann, Raphael Varane, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi,” kata Deschamps selepas laga.

“Tapi pertandingan ini masih rumit. Para pemain saya sudah bermain dengan cara yang benar. Kami tidak jatuh ke dalam perangkap apa pun. “

“Semua penyerang mencetak gol, itu jauh lebih baik.”

Sesali gol balasan Moldova

Moldova berhasil mencetak gol hiburan beberapa menit sebelum babak kedua berakhir melalui Vladimir Ambros. Gol itu cukup disesali oleh Deschamps.

“Kami seharusnya bisa menghindari gol itu, itu akan lebih baik, bahkan jika itu bagus untuk publik Moldova dan banyak orang di stadion kecil ini,” pungkas eks pelatih Marseille itu.

Kemenangan 4-1 Prancis atas Moldova ini membuat mereka memimpin klasemen sementara Grup H kualifikasi Euro 2020 dengan keunggulan agresivitas gol dari Islandia. Selanjutnya Les Bleus akan berhadapan dengan Islandia di Paris pada tanggal 26 Maret mendatang. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini