Mourinho: Saat Ini Mbappe Pemain Paling Berharga Di Dunia

Sepakbola.com, Paris – Jose Mourinho menilai bahwa Kylian Mbappe adalah pemain sepak bola paling berharga di dunia saat ini, karena faktor usia dan bakatnya yang luar biasa.

Penyerang Paris Saint-Germain itu adalah pemain termahal kedua di planet ini setelah Neymar. Namun di usianya yang baru 20 tahun, Mbappe berpotensi memecahkan pasar transfer lagi dalam waktu dekat.

Setelah memenangkan Piala Dunia musim panas lalu, Mbappe yang telah mencetak 31 gol dalam 35 pertandingan musim ini, akan kembali bertugas bersama Prancis di Kualifikasi Euro 2020 lawan Moldova. Mourinho memuji pemain depan muda itu dan mengaku terkesan dengan apa yang sudah ditunjukkannya.

“Untuk pemain seperti Mbappe, ketika Anda berbicara tentang masa depan, Anda tidak perlu mengatakan seperti apa dia dalam lima tahun ke depan, dalam 10 tahun ke depan,” buka Mourinho.

“Saya pikir berdasarkan usianya, dan (mempertimbangkan) usia Cristiano, Messi, lebih dari 30, Neymar berusia 27, ketika Anda pergi ke pasar, saya pikir dia adalah pemain paling berharga di dunia saat ini.

“Fokus saja sekarang. Dia benar-benar luar biasa. Dalam transfer hipotetis, dia adalah pemain termahal di sepak bola saat ini.

“Dalam hal kualitasnya, tak perlu diragukan. Satu kata sudah cukup. Itu berarti segalanya.”

Namun demikian penampilan hebat Mbappe belum mampu membawa PSG melewati babak 16 besar Liga Champions musim ini. Langkah mereka terhenti oleh Manchester United, yang secara heroik mengalahkan mereka 3-1 pada leg kedua di Parc des Princes, padahal Les Parisiens sempat menang 2-0 di Old Trafford.

Kini peluang PSG meraih gelar tinggal di kancah Ligue 1 dan Coupa de La Ligue. Pasukan Thomas Tuchel masih memimpin klasemen liga domestik dengan keunggulan 10 poin dari posisi kedua Lille. (Sumber: BT Sport)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini