Mourinho Tak Kecewa Real Madrid Lebih Pilih Reuni Dengan Zidane

Sepakbola.com, Madrid – Jose Mourinho sama sekali tak kecewa dirinya tak dipilih untuk kembali menukangi Real Madrid. Ia mendukung penuh Zinedine Zidane yang akhirnya kembali menjadi pelatih El Real, dan menggambarkan hal itu sebagai sesuatu yang sempurna.

Mourinho tampak siap untuk reuni dengan Los Merengues. Apalagi setelah penggemar di Santiago Bernabeu meminta dia untuk mengambil alih kursi pelatih menggantikan Santiago Solari.

Secara memalukan Madrid ditumbangkan tim yang biasanya mudah mereka lewati, Ajax Amsterdam dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeu. Hasil itu membuat Madrid kalah agregate 5-3, padahal di leg pertama mereka unggul 2-1.

Itu menjadi akumulasi dari hasil buruk El Real selama satu pekan terakhir. Mereka sudah tersingkir di Copa del Rey, dan hampir mustahil untuk menyalip Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan ketertinggalan 12 poin apalagi hanya tersisa sembilan pertandingan.

Untuk memperbaiki musim mereka, Madrid akhirnya memilih bereuni dengan Zidane, yang memenangkan tiga trofi Liga Champions dan satu gelar La Liga dalam dua setengah tahun kepemimpinannya di Bernabeu.

Ditanya oleh El Chiringuito tentang keputusan Real, Mourinho mengatakan: “Tampaknya sempurna bagi saya. Dengan hal-hal fantastis yang telah ia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, tampaknya sempurna.

“Bagi Madrid itu sempurna, dan baginya ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan betapa baiknya dia. Dan sekarang dengan proyek baru, itu fantastis.”

Pekan lalu, Mourinho membantah bahwa dia telah berbicara dengan Real tentang peluangnya kembali melatih El Real. Saat itu mantan presiden Madrid, Ramon Calderon mengungkapkan kandidat terkuatnya untuk menjadi pelatih Madrid selanjutnya adalah pelatih Portugis ini.

Namun itu urung terjadi, dan Mou pun membantah anggapan yang disampaikan Calderon tersebut. Ketika ditanya apakah dia kecewa, Mourinho menjawab: “Saya tidak pernah mengatakan saya menginginkannya atau tidak. Saya baru saja mengatakan kepada Anda bahwa Zidane ke Madrid itu sempurna.”

Ketika ditanya apakah Madrid telah memberinya penjelasan, Mourinho berkata: “Mengapa mereka perlu memberi saya penjelasan?”

Begitulah Mourinho selalu memiliki teka-teki rumit yang ia ciptakan sendiri. Kendati demikian, kembalinya Zidane memang diharapkan mampu mengembalikkan penampilan Madrid untuk bisa finis lebih baik di klasemen akhir La Liga. (Sumber: BBC Sport)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini