Niko Kovac Akui Kualitas Luar Biasa Yang Dimiliki Liverpool

Dua gol Sadio Mane plus satu gol Virgil van Dijk membuyarkan harapan Bayern Munchen yang sempat menyamakan skor melalui gol bunuh diri bek Liverpool, Joel Matip.

Sepakbola.com, Munchen – Pelatih Bayern Munchen, Nico Kovac mengakui Liverpool memiliki kualitas yang bagus, dan The Reds berhasil menunjukan kualitas itu saat mengalahkan Bayern dengan skor 3-1 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB lalu.

Liverpool sempat unggul di pertengahan babak pertama berkat gol dari Sadio Mane. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama setelah Joel Matip melakukan gol bunuh diri beberapa menit kemudian.

Babak kedua praktis menjadi milik Liverpool seutuhnya. Pada babak kedua ini pasukan Jurgen Klopp tampil jauh lebih dominan daripada tuan rumah, tambahan dua gol dari Sadio Mane dan Virgil Van Dijk jadi buktinya.

“Anda melihat setelah gol kedua berapa banyak kualitas yang mereka miliki,” kata Kovac dilansir dari Sky Sports.

“Kami masih memiliki dua gelar yang harus diperjuangkan di musim ini. Kami saat ini ada di posisi teratas di Bundesliga dan kami masih bermain di DFB Pokal. Tujuan kami adalah memenangkan kedua kompetisi ini.”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 1-3 Liverpool (Agg 1-3): The Reds Lengkapi Wakil Inggris Di Perempatfinal

Kepintaran strategi Klopp

Sementara itu Bek Munchen, Matts Hummels, yang sempat bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp pun tak segan untuk memuji mantan pelatihnya. Humels menyatakan Kloop sangat pandai menghilangkan kekuatan lawan.

“Saya kenal Jurgen Klopp dan dia sangat pandai melenyapkan kekuatan lawan dan dia menunjukkan itu lagi hari ini.”

“Ketika skor berubah menjadi 1-2, itu menghilangkan kepercayaan diri kami. Setelah itu Liverpool adalah tim yang lebih baik. Tetap saja ini bukan pertandingan sepakbola yang hebat,” tandas bek asal Jerman itu. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini