Nuno Bangga Wolves Singkirkan Manchester United Di Perempat Final Piala FA

Sepakbola.com, Wolverhampton – Nuno Espirito Santo mengaku bisa membagi senyuman kepada pendukung Wolves, setelah meraih kemenangan di perempat final Piala FA atas Manchester United.

Kemenangan 2-1 Wolves di Molineux itu diwarnai gol Raul Jimenez dan Diogo Jota. Hasil itu membuat Wolves berada di semi final FA Cup untuk pertama kalinya dalam 21 tahun. Mereka kini berpeluang memenangkan trofi untuk pertama kalinya sejak 1960.

“Itu sangat berarti, tentu saja. Piala FA adalah kompetisi tertua di sana.” ujar Nuno.

“Kami bermain bagus dan kami mencapainya dengan dukungan luar biasa dari para penggemar kami yang mendorong kami.

“Yang lebih membuat saya senang adalah ketika saya berjalan menuruni tangga ada orang yang mengatakan kepada saya bahwa mereka sudah setia menonton klub sejak tahun 50-an dan 60-an dan mereka masih datang.

“Untuk memberi mereka kembali kegembiraan ini dan melihat penggemar kami keluar dari stadion dengan senyum, dengan banyak bir, tentu saja, rasanya luar biasa.”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wolves 2-1 Manchester United: Langkah Setan Merah Terhenti

Marcus Rashford memang membalaskan satu gol untuk United di pengujung laga. Tapi itu sudah terlambat dan tim tuan rumah pantas menang.

“Saya pikir di babak pertama kami bertahan dengan sangat baik, sangat terorganisir dan sangat kompak,” tambah Nuno.

“Kami membiarkan mereka menguasai bola, tapi berusaha pulih di area yang tepat. Performa pemain bekerja dengan sangat baik.

“Di babak kedua, saya pikir kami mengelola bola dengan lebih baik. Kami memiliki kesempatan itu.

“Kami menciptakan masalah bagi mereka dengan gerakan kami. Dan kemudian itu adalah bakat alami pemain. Bakat berdasarkan pada organisasi permainan.”

Wolves adalah favorit kedua untuk memenangkan Piala FA di belakang pemimpin Liga Premier Manchester City. Namun Nuno tidak ingin terlalu jauh memikirkan itu.

“Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan sekarang kami bersiap untuk pertandingan berikutnya,” katanya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini