Pelatih Lyon: Terkadang Messi Tak Bisa Dihentikan

Sepakbola.com, Barcelona – Lionel Messi dihujani pujian oleh Ernesto Valverde dan pelatih Lyon, Bruno Genesio, setelah penampilan luar biasa yang ia tunjukan di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB lalu.

Messi memang tampil luar biasa di laga itu. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak dua gol serta dua assist untuk membantu Barcelona menang telak 5-1 atas Lyon dan memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Gol pertama Messi di laga itu tercipta di awal babak pertama melalui tendangan penalti. Satu gol lagi ia cetak di babak kedua setelah ia mengecoh beberapa pemain bertahan Les Gones. Sementara itu dua assist ia berikan kepada Gerard Pique dan Ousmane Dembele, semuanya terjadi di babak kedua.

“Kami semua bersemangat untuk Liga Champions dan begitu juga Leo. Ia menghasilkan penampilan luar biasa malam ini, ia luar biasa,” kata pelatih Barca Ernesto Valverde kepada wartawan.

Pelatih Lyon Genesio menambahkan: “Malam ini Messi ada pada mode Liga Champions. Dia genius dan bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Terkadang dia tak bisa dihentikan.”

Tambahan dua gol yang ia cetak ke gawang Lyon semalam membuat Lionel Messi kini telah mencatatkan 108 gol di sepanjang kariernya di ajang Liga Champions. Hanya Cristiano Ronaldo (122 gol) yang memiliki catatan lebih baik ketimbang Messi. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini