Pelatih Rennes Terkejut UEFA Kurangi Masa Hukuman Striker Arsenal

Sepakbola.com, London – Manajer Rennes, Julien Stephan merasa terkejutan melihat keputusan UEFA untuk mengurangi masa suspensi Alexandre Lacazette.

Striker Arsenal itu seharusnya baru akan menyelesaikan larangan tiga pertandingan Europa League di leg kedua babak 16 besar, menghadapi Rennes. Lacazette mendapat kartu merah melawan BATE Borisov di babak sebelumnya.

UEFA menerima banding yang diajukan The Gunners 48 jam sebelum pertandingan. Dalam keputusannya ialah mengurangi sanksi Lacazette menjadi dua pertandingan, yang berarti pemain asal Prancis itu bisa dimainkan untuk pertandingan Kamis malam di Stadion Emirates.

Stephan mengatakan ada yang janggal karena keputusan seperti itu harusnya tidak dilakukan mendekati pertandingan. Terlebih mengingat itu merupakan kerugian tambahan bagi lawan.

“Waktunya agak mengejutkan bagi semua orang yang terlibat,” kata Stephan. “Kami tidak berpikir dia akan dimasukkan hingga kemarin malam.”

“Mereka telah memutuskan untuk mengurangi sanksi dari tiga menjadi dua pertandingan dan itu bagus untuknya. Sekarang kita harus bersiap dengan itu.”

“Hal pertama yang agak aneh adalah mengubah leg pertama dan kedua. Sekarang ini adalah hal kedua yang telah terjadi yang berubah.”

“Mudah-mudahan, tidak akan ada kejutan lagi dan wasit besok akan menjadi hebat.”

Stephan mengakui persiapan timnya telah terganggu oleh fakta bahwa mereka sekarang bisa menghadapi mantan striker Lyon, Lacazette. Meskipun Rennes memiliki keuntungan besar karena unggul agregate 3-1 di leg pertama.

“Ini mengubah banyak hal karena dengan Lacazette mereka dapat memainkan lebih banyak formasi, termasuk 3-5-2 dengan dua striker, yang mereka mainkan melawan (Manchester) United,” tambahnya.

“Jelas kehadirannya mengubah fakta, tapi kami punya waktu 24 jam untuk mempersiapkan diri.”

“Saya tidak ingin membuat debat apa pun, kami tidak menyadari bahwa mereka telah mengajukan banding atas keputusan tersebut.”

“Kartu merah telah diberikan sekitar sebulan yang lalu, jadi agak aneh keputusan mendadak datang 48 jam sebelum pertandingan, tetapi begitulah adanya dan kita harus puas dengan keputusan tersebut.”

“Kami tidak punya alasan untuk membuang-buang waktu dengan merengek kepada UEFA, kami di sini untuk berkonsentrasi pada permainan kami.”

Memegang keunggulan dua gol menempatkan Rennes di posisi favorit. Tetapi Stephan menegaskan tim Ligue 1 tidak menuju ke Emirates untuk mempertahankan apa yang mereka miliki.”

“Kami di sini dengan ambisi untuk mencetak setidaknya satu gol. Jika kita hanya ingin mempertahankan skor agregate, kita akan berada dalam banyak masalah.”

“Kami tidak memikirkan hasilnya, kami akan pergi, mencoba dan bermain dan menunjukkan kekuatan kami di lapangan untuk menciptakan beberapa masalah bagi Arsenal, yang jelas akan jauh lebih kuat daripada mereka di leg pertama.”

“Terserah kita untuk menempatkan diri kita di posisi terbaik untuk pergi dan mencetak gol,” tukasnya. (Sumber: Football London)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini