Miris! Pemain Kulit Hitam Inggris Dapat Serangan Rasisme Di Markas Montenegro

Sepakbola.com, Podgorica – Raheem Sterling dan Callum Hudson-Odoi mendapat teriakan bernada Rasisme saat Inggris menang 5-1 di kandang Montenegro, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.

Chant rasis ditujukan langsung untuk sejumlah pemain Inggris, termasuk Danny Rose, pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Podgorica.

Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, mengatakan pihaknya akan melaporkan insiden ini ke UEFA.

“Ini tak bisa diterima. Saya benar-benar mendengarnya ketika Danny Rose dapat kartu,” kata Southgate pada BBC 5 Live.

“Tak ada keraguan di benak saya itu telah terjadi. Saya tahu apa yang saya dengar. Kami perlu memastikan pemain kami merasa didukung, mereka tahu menerima itu di ruang ganti dan kami semua termasuk staf ada di sana untuk mereka.”

“Kami akan melaporkan ini lewat jalur yang sesuai. Jelas banyak orang yang mendengarnya dan kami harus memproses ini di negara kami dan mempercayai pihak berwenang untuk mengambil tindakan tepat,” lanjut Southgate.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Montenegro 1-5 Inggris: Three Lions Lanjutkan Tren Positif

Sterling mencetak gol kelima Inggris pada menit 81 dan merayakannya dengan meletakkan tangan di telinga, sebuah gestur yang kemudian ia jelaskan sebagai respon atas serangan Rasisme.

Di injury time Rose dapat kartu kuning menyusul pelanggaran keras terhadap Aleksandar Boljevic. Laporan reporter BBC menyebut saat itu chant rasis terdengar sangat jelas ditujukan untuk pemain 28 tahun tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Rose mengalami serangan rasis di level internasional.

Pemain Tottenham Hotspur itu juga menerimanya di Serbia pada pertandingan U-21 tahun 2012. Ketika itu Asosiasi Sepak Bola Serbia dihukum 65 ribu poundsterling, dan tim U-21 mereka harus bertanding tanpa penonton.

(Sumber: BBC)

Komentari Artikel Ini