Pemain Muda Juventus Ini Bisa Jadi Senjata Rahasia Lawan Atletico

Sepakbola.com, Turin – Pemain muda Juventus Moise Kean mungkin akan tampil dan memberi kejutan saat Bianconeri lawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Dua minggu lalu Kean yang masih berusia 19 tahun dapat kesempatan jadi starter di Serie A, tepatnya saat melawan Udinese karena Cristiano Ronaldo sedang istirahat. Tidak hanya mencetak gol dengan sentuhan pertamanya, tetapi dia juga mencetak gol kedua Juve dan mendapatkan penalti yang menjadi gol ketiga timnya.

Juventus perlu membalikkan defisit 2-0 untuk maju ke perempat-final Liga Champions dan Kean mungkin telah menunjukkan dia layak mendapat waktu bermain lebih banyak.

Kean mencatatkan sejarah di musim debutnya, 2016-17. Dia pemain pertama yang lahir pada tahun 2000-an tampil pada laga Serie A, juga mencetak gol di salah satu dari lima liga top Eropa dan bermain di Liga Champions.

Saat itu dia hanya menjadi cameo selama enam menit di fase grup melawan Sevilla. Dia juga tampil sekali musim ini, lagi-lagi sebagai pemain pengganti di menit akhir saat Juve menang 3-0 atas Young Boys fase grup.

“Saya selalu siap maju ketika pelatih memanggil saya dan jelas di setiap sesi latihan juga,” kata Keane dikutip dari sportskeeda.com (11/3). “Berada di Juve banyak membantu saya. Saya belajar sepanjang waktu dan ini tempat terbaik,” tambahnya.

Musim lalu Kean dipinjamkan ke Hellas Verona, bertarung di posisi lain klasemen Seri A dan mendapatkan pengalaman bermain yang berharga. Allenatore Massimiliano Allegri menilai pemain muda Juventus ini punya potensi besar.

“Bagus dia bertahan di sini,” kata Allegri. “Dia sangat bagus dalam menyerang. Dia harus meningkatkan gerakannya untuk menentukan operan dan kontrol bola, tetapi dia masih muda dan akan tumbuh,” tegas Allegri.

Kean juga mencetak gol ketika menjadi pertama kali jadi starter bersama Juventus di Coppa Italia, saat itu mereka melawan Bologna dan menang 2-0 pada 12 Januari.

Kean mungkin tidak berpengalaman di Liga Champions, tetapi dia tidak asing dengan panggung internasional. Lahir di Italia keturunan Pantai Gading, Kean bermain untuk tim nasional Italia di semua tingkatan. Dia dibawa pada paruh kedua final Euro U-19 tahun lalu dan mencetak dua gol ketika Italia comeback setelah tertinggal dua gol, tetapi mereka akhirnya kalah 4-3 dari Portugal setelah perpanjangan waktu. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini