Pemain Muda Wales Dapat Pelajaran Berharga Usai Taklukan Slovakia

Sepakbola.com, Cardiff – Ryan Giggs yakin pemain muda Wales berhasil melewati ujian berat, dalam mengawali kampanye kualifikasi Euro 2020 saat sukses menaklukkan Slovakia.

Gol di menit kelima oleh Daniel James memberi Wales kemenangan 1-0 atas Slovakia di Cardiff. Tim berjuluk The Dragon yang percaya diri banyak membuang kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak.

Tapi Wales, yang menurunkan tujuh pemain dengan kurang dari 10 caps di starting line-up, harus menahan tekanan intens di menit terakhir dari sang lawan sebelum mengamankan tiga poin di Stadion Cardiff City.

Pencetak gol, James memiliki reputasi yang tak bisa diremehkan di kompetisi Championship musim ini. Performanya telah menarik perhatian dari beberapa klub Premier League.

“Dia membawa formulir klubnya ke panggung internasional,” kata Giggs. “Saya senang karena keseluruhan permainannya fantastis, dan untuk menambahnya dengan gol sangat bagus.”

“Dia terus memberikan ancaman sepanjang laga, dia memiliki kecepatan itu, tetapi dia juga punya lebih banyak kapasitas untuk ditampilkan.”

“Dia bisa pergi ke kedua sisi, dia cerdas dan dia bekerja keras. Saya senang untuknya karena dia menjadi penentu kemenangan.”

Wales adalah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di Grup E setelah kekalahan mengejutkan Kroasia 2-1 dari Hongaria di Budapest. Kroasia, Hongaria, dan Slovakia menang satu kali dan kalah satu kali pada putaran pertama pertandingan.

Azerbaijan kehilangan pertandingan pembukaan mereka. Sementara Wales selanjutnya akan menghadapi dua laga berat di bulan Juni melawan Kroasia dan Hongaria.

“Ada sedikit tekanan pada kami,” kata Giggs.

“Saya mencoba untuk memainkannya sebelumnya, tetapi Anda tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa tim lain telah bermain dan Kroasia dan Slovakia mendapat tiga poin.”

“Kami memiliki dua pertandingan tandang di bulan Juni dan sebuah kamp di bulan Mei untuk menjembatani kesenjangan itu.”

“Kami tidak ingin satu bulan tanpa sepak bola dan selama kamp itu pada bulan Mei kami akan dapat mengerjakan hal-hal penting,” terangnya. (Sumber: Teamtalk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini