Pep Guardiola Tak Akan Pergi Sebelum Manchester City Kuasai Eropa

Sepakbola.com, Manchester – Mantan bek tengah Manchester City, Joleon Lescott menyatakan Pep Guardiola tak akan meninggalkan Etihad Stadium sampai The Cityzens bisa kuasai Eropa.

Pep Guadriola digaet City pada tahun 2016 yang lalu. Tujuannya tentu jelas, Pep diharapkan bisa membawa City menjadi salah satu klub elite Eropa dengan menjadi juara di ajang Liga Champions. Hingga saat ini gelar tersebut memang belum mampir ke pusat kota Manchester.

“Saya memang tidak yakin Pep Guardiola akan pindah, sampai dia telah mendominasi Eropa bersama Manchester City,” kata Lescott kepada Sporting Bet dilansir dari Goal.

“Anda bisa mengatakan ini adalah pekerjaan yang belum selesai karena dia menawarkan untuk membawa City ke level yang lebih tinggi. Pep telah menghadirkan banyak kesuksesan di Manchester City dalam periode yang singkat dan saya yakin ada kesuksesan yang lebih lagi akan datang.

Meski demikian, Lescott juga sangat yakin bahwa Manchester City tak akan menjadi klub terakhir yang ditangani Guardiola.

“Semua orang yang dihubungkan dengan klub ini ingin Guardiola berada di Manchester City dan akan ada banyak kekecewaan fans, staf dan para pemain jika dia hengkang,” jelas Lescott.

“Saya tidak mengharapkan Guardiola menatap peluang hengkang ke klub mana pun, setidaknya sampai kontraknya berakhir dalam dua tahun,” pungkas Lescott.

Selema membesut Manchester City, Pep Guardiola telah berhasil meraih empat trofi dengan rincia, satu Premier League, dua Piala Liga, dan satu Community Shield. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini