Piala Presiden 2019: Persebaya Tetap Lakukan Evaluasi Meski Juarai Grup A

Dalam tiga pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya dua kali menang lawan Perseru Serui dan Persib Bandung serta bermain imbang lawan TIRA-Persikabo.

Sepakbola.com, Jakarta – Persebaya Surabaya memastikan melaju ke babak 8 besar sebaga juara Grup A Piala Presiden 2019. Hal ini tidak lepas dari hasil imbang tanpa gol melawan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sore ini (12/3). Sama-sama mengoleksi tujuh poin, Persebaya di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

Meski Persebaya telah lolos otomatis ke babak delapan besar, Djanur belum puas terutama dengan performa di laga terakhir. Namun, dia juga bersyukur karena Persebaya bisa mengakhiri kualifikasi grup dengan predikat juara grup.

”Alhamdulillah berhasil lolos ke Delapan Besar dengan predikat juara grup walaupun target yg dikejar adalah kemenangan. Peluang sebetulnya ada buat mereka (Tira-Persikabo) penalti tapi kiper kami bisa menyelamatkan sehingga kami terhindar dari kekalahan,” kata Djadjang seusai pertandingan.

Permainan belum solid

Dia juga memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang dapat menampilkan permainan efektif sepanjang laga. Selanjutnya, Djanur menuturkan timnya akan langsung fokus persiapan menghadapi babak delapan besar.

“Menurut informasi kita menjadi tuan rumah single match kenapa tidak diperjuangkan sehingga kalau bisa masuk (kita) melaju ke babak semifinal, step by step saja dulu,” ucapnya.

Sepulang dari Bandung, Djanur menegaskan menggelar evaluasi. Agar Persebaya bisa lebih bagus di babak delapan besar yang berformat knock-out. “Kami belum sempurna, ada beberapa pemain yang belum kumpul, ada yang baru datang, sehingga belum solid. Karena itu kami akan lakukan evaluasi dengan waktu yang tersisa,” tambahnya.

 

Komentari Artikel Ini