Persija Jakarta Vs PSS Sleman: Silvio Escobar Siap Buktikan Ketajaman

Diplot menggantikan mesin gol Persija Jakarta, Marko Simic, yang tersandung masalah hukum di Australia, Silvio Escobar justru masih mandul di Piala Presiden 2019 maupun Piala AFC.

Sepakbola.com, Jakarta – Ketajaman Silvio Escobar di Persija Jakarta kembali dipertanyakan. Sudah empat laga dijalani ia belum sekalipun mencetak gol bagi Macan Kemayoran.

Sebagai pendatang baru, performanya kalah mengkilap dibanding gelandang serang asal Brazil, Bruno Matos. Escobar disebut belum bisa mengimbangi agresivitas pemain Persija.

Ia pun tetap tenang meskipun hingga kini belum berkontribusi untuk mencetak gol. Meskipun banyak kritik yang datang, justru hal itu dijadikannya motivasi untuk membuktikan diri apakah dirinya pantas berseragam Persija.

“Bagi pemain sepak bola kritik merupakan hal biasa. Ada suporter yang mengkritik, ada juga yang kasih motivasi agar tampil lebih bagus lagi. Sekarang saya semakin termotivasi untuk kasih yang terbaik,” kata Escobar

Kondisi fisik maksimal

Salah satu ajang yang pas untuk unjuk pembuktian yakni melawan PSS Sleman. Ia siap membuktikan dirinya meskipun masih ada lelah setelah melakoni laga lawan Shan United dalam partai grup G AFC Cup 2019 di Myanmar, Selasa (12/3/2019).

“Kondisi saya sekarang sudah 100 persen. Kalau kemarin belum mencetak gol, itu karena saya belum beruntung saja. Saya ingin cetak gol saat lawan PSS. Tapi lebih penting dari itu, saya akan bantu tim raih kemenangan. Insyaallah saya akan maksimal,” ucap Escobar.

Persija membutuhkan kemenangan untuk melenggang ke babak 8 besar. Saat ini skuat besutan Ivan Venkov Kolev mengoleksi empat poin dan surplus lima gol.

Komentari Artikel Ini