Pirlo Yakin Juventus Bisa Hancurkan Ajax Di Perempat Final Liga Champions

Sepakbola.com, Turin – Andrea Pirlo percaya Juventus adalah tim yang lebih baik dari Barcelona. dan menilai mantan timnya itu akan menghancurkan Ajax di perempat final Liga Champions.

Setelah menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar lalu, Juventus harus menghadapi Ajax Amsterdam. Tim asuhan Massimiliano Allegri akan menjalani laga tandang lebih dulu ke ibu kota Belanda pada 11 April mendatang, baru sepekan kemudian pada leg kedua babak 8 besar mereka akan bergantian menjadi tuan rumah.

“(Bertemu) Ajax adalah drawing yang bagus bagi Juve. Secara fisik Juve dapat menghancurkan mereka,” kata Pirlo kepada Gazzetta dello Sport.

“Juventus tampaknya lebih baik dari Barcelona, tetapi Manchester City juga berbahaya. Saya bisa katakan Juve peluang besar untuk memenangkan Liga Champions.

“Juve bisa juara asalkan mereka meyakinkan diri sendiri bahwa perlu bermain dengan ritme dan mentalitas yang bagus sejak menit pertama setiap pertandingan [mengacu pada leg kedua melawan Atletico Madrid], yang tidak dilakukan oleh Juve di kandang Atletico,” tandas mantan gelandang yang juga sempat lama membela AC Milan itu.

Juventus sangat berambisi untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Kegagalan mereka di lima laga final terakhir yang mereka jalani di ajang tersebut jadi penyebabnya. Dengan memiliki Cristiano Ronaldo dan skuat yang tangguh, Si Nyonya Tua menjadi salah satu favorit di musim ini. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini