Pochettino Bahagia Akhirnya New White Hart Lane Bisa Dipakai

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino merasa ingin menangis setelah menonton stadion baru Tottenham akhirnya melakukan pertandingan sepak bola pertamanya usai dipugar dan mengalami beberapa penundaan.

Arena berkapasitas 62.000 kursi, yang dijadwalkan dibuka musim panas lalu, mengadakan acara uji coba resmi pertama menjelang tanggal pembukaan 3 April mendatang. Tim U-18 Spurs menghadapi Southampton pada hari Minggu (24/3), dengan pemain muda Spurs menang 3-1.

J’Neil Bennett membuat sejarah ketika menjadi pencetak gol pertama di stadion baru Tottenham Hotspur. Itu menuntun timnya menuju kemenangan di menit ke-11 dengan upaya melengkung yang indah dari sisi kiri. Harvey White dan Dilan Markanday juga mencatatkan namanya di papan skor untuk Spurs sementara Kornelius Hansen menjadi pemain lawan pertama yang mencetak gol ketika ia memberi gol hiburan untuk The Saints.

Pembukaan stadion Tottenham Hotspur, yang dibangun di lokasi lapangan White Hart Lane, telah berulang kali dibatalkan karena keterlambatan konstruksi dan keselamatan. Tapi 679 hari setelah pertandingan terakhir di stadion lama, tanah baru telah menjadi tuan rumah pertandingan pertama dan Pochettino tidak bisa menyimpan kebahagiaannya.

“Kami semua merasakan hal yang sama, sangat bersemangat. Saya merasakan hal yang sama ketika kami meninggalkan White Hart Lane pada hari terakhir, kami menangis dan sekarang di hari pertama di stadion baru kami merasakan emosi yang sama,” kata Pochettino, yang berdiri di pinggir lapangan di babak pertama.

“Kita perlu menangis karena mimpi kita menjadi kenyataan.”

Itu adalah yang pertama dari dua acara uji yang diperlukan untuk menerima sertifikat keselamatan yang relevan dari Dewan Haringey. Untuk laga yang kedua datang Sabtu depan ketika tim Legenda Spurs menghadapi Inter Milan, ketika kapasitas akan ditingkatkan dari 30.000 menjadi 45.000.

Pertandingan senior pertama akan terjadi saat Spurs yang berada di posisi ketiga menghadapi Crystal Palace di Premier League pada 3 April.

Reporter Sky Sports News, Jeremy Langdon hadir untuk menyaksikan pembukaan besar dan menawarkan pemikirannya tentang kandang baru Tottenham.

“Keramahan dan duta penggemar Spurs yang baru berdiri saat mereka membantu para pendukung masuk,” kata Langdon.

“Ada tempat pengecekan tas yang sangat canggih dan keamanan sangat terjamin. Yang menjadi tanggung jawab adalah memiliki tas kecil dan jelas untuk mempercepat akses.”

“Lupakan membawa sesuatu yang besar dan berpikir keras tentang mengemudi juga. Zona penutupan jalan di sekitar stadion baru membuat mobil datang lebih sulit daripada sebelumnya. Beberapa saran: tinggalkan mobil Anda dan tinggalkan catatan Anda. Ini adalah stadion tanpa uang tunai.”

“Di dalam, stadion itu sendiri luar biasa dan sekarang ini menjadi tempat terbesar kedua di Premier League.”

“Bentuk kurva itu spektakuler dan menyenangkan dilihat mata. Dan tribun curam yang tinggi dan ketat tentu saja stadion sepakbola yang seharusnya. Ada gema White Hart Lane lama di sini,” tutupnya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini