PREDIKSI AS Roma Vs Empoli: Tugas Perdana Ranieri

Steven N'Zonzi dan Edin Dzeko menjadi pencetak gol kemenangan saat AS Roma mendapatkan kemenangan di kandang Empoli pada duel paruh pertama musim

Sepakbola.com, Rome – AS Roma bersama pelatih barunya Claudio Ranieri akan mencoba untuk kembali merajut asa menantang posisi empat besar, kala menjamu Empoli di pekan 27 Serie A di Stadio Olimpico, Selasa (12/3/19) dini hari WIB.

Manajemen Roma sudah tidak bisa mentolerir lagi Eusebio Di Francesco ketika secara dramatis Roma tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Mereka dikalahkan FC Porto dengan skor 3-1 di leg kedua, setelah mereka menang di leg pertama dengan skor 2-1.

Kekalahan itu membuat kesabaran petinggi klub habis, dan mereka memutuskan menunjuk pelatih yang juga baru saja dipecat Fulham Claudio Ranieri. Selama beberapa tahun terakhir rekam jejak Ranieri sedikit memburuk, pasca mengantarkan Leicester City menjadi kampiun Premier League untuk pertama kalinya.

Tugas perdana Ranieri akan berlangsung di Olimpico, dengan Roma kini bertengger di posisi kelima dengan perolehan 44 poin. Hanya terpaut tiga poin saja dari posisi keempat Inter.

Kemenangan mungkin ada di depan mata, pasalnya lawan I lupi kali ini hanya lah Empoli. Tim yang susah payah di papan bawah, dan hanya sekali menang dalam enam pertandingan terakhir di Serie A.

Empoli mengumpulkan 22 poin dari 26 pertandingan, dan berada di posisi kurang bagus yaitu 17. Mereka hanya unggul empat angka dari zona merah yang dihuni Bologna.

Pemain Kunci

Stephan El Shaarawy

Prediksi AS Roma Vs Empoli Liga Italia 2018-2019. Preview AS Roma Vs Empoli Serie A. Jadwal pertandingan AS Roma Vs Empoli.
Prediksi AS Roma Vs Empoli Liga Italia 2018-2019: Stephan El Shaarawy

Meski bukan berposisi sebagai goal getter, atau mesin gol Roma. Stephan El Shaarawy menjadi andalan tim dalam mendulang gol musim ini, meski penampilannya bisa dibilang terbatas. Dari 14 kali starter dan empat kali bermain sebagai cadangan, pemuda 28 tahun telah membukukan delapan gol dan dua assist dan menjadi top skor klub. Shaarawy akan berposisi sebagai winger kiri, tapi pergerakan liarnya kerap merepotkan pertahanan lawan.

Francesco Caputo

Prediksi AS Roma Vs Empoli Liga Italia 2018-2019. Preview AS Roma Vs Empoli Serie A. Jadwal pertandingan AS Roma Vs Empoli.
Prediksi AS Roma Vs Empoli Liga Italia 2018-2019: Francesco Caputo

Striker berkebangsaan Italia ini menjadi pemain yang sering mencetak gol untuk Empoli musim ini. Selin itu ia selalu tampil dalam 26 laga di Serie A dan dilengkapi koleksi 12 gol dan tiga assist. Dia merupakan tipikal striker yang menunggu di depan gawang, tapi gesit dalam memanfaatkan kesempatan. Di pertandingan ini, Empoli akan sangat berharap pada naluri gol yang dimiliki pemain 31 tahun.

Prediksi Susunan Pemain AS Roma Vs Empoli

AS Roma XI (4-2-3-1): Rubin Olsen; Davide Santon, Kostas Manolas, Ivan Mercano, Alessandro Florenzi; Steven Nzonzi, Bryan Cristante; Stephan El Shaarawy, Javier Pastore, Nicolo Zaniolo; Patrick Schick

Empoli XI (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Frederic Vaseli, Cristian Dell’Orco, Matias Silvestre; Manuel Pasqual, Afriyie Acquah, Ismael Bennacer, Rade Krunic, Giovanni Di Lorenzo; Diego Farias, Francesco Caputo

Prediksi Skor AS Roma Vs Empoli

Meski berstatus pelatih baru, namun Serie A bukanlah kompetisi asing untuk Ranieri. Dia pernah menukangi Juventus, Parma, Fiorentina, Napoli, Cagliari, Inter Milan, dan juga Roma di tahun 2009. Artinya dia kembali ke Ibu Kota untuk membantu Giallorossi kembali ke zona Liga Champions.

Tanda-tanda menghasilkan kemenangan di laga perdana Ranieri nampak di depan mata, pasalnya Empoli datang ke Olimpico dengan rekor 14 pertandingan tandang terakhir di Serie A selalu menelan kekalahan. Itu membuat Sepakbola.com memprediksikan skor akhir akan berbuah kemenangan untuk Roma 3-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini