PREDIKSI Athletic Bilbao vs Atletico Madrid: Dihantui Kekalahan Di Turin

Sepakbola.com, Bilbao – Athletic Bilbao akan menjamu tim asal Ibu Kota, Atletico Madrid dalam lanjutan jornada ke-28 La Liga musim ini. Pertandingan ini akan dilangsungkan di San Mames pada Minggu (17/3/2019) Pukul 00.30 WIB mendatang.

Atletico Madrid sedang dalam kondisi yang kurang bagus. Meski saat ini Los Cholochoneros masih ada di posisi kedua klasemen sementara La Liga musim ini, kekalahan telak 3-0 dari Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan lalu tentu masih menghantui mereka. Apalagi kekalahan itu membuat pasukan Diego Simeone tersingkir dari ajang Liga Champions di musim ini meski sempat unggul 2-0 pada leg pertama.

Di sisi lain, Athletic Bilbao justru perlahan mulai bangkit. Tim yang berbasis di Provinsi Basque ini mulai menjauhi zona degradasi yang pada paruh pertama musim sempat lama mereka tempati. Saat ini Los Leones ada di posisi ke-12 dengan raihan 34 poin.

PEMAIN KUNCI

Raúl García (Athletic Bilbao)

Laga ini tentu akan menjadi laga yang spesial bagi Raul Garcia. Gelandang serang yang kini sudah berusia 32 tahun ini sempat lama memperkuat Atletico Madrid, bahkan ia menjadi salah satu pemain yang turut serta membawa Atleti menjadi juara La Liga di tahun 2014 yang lalu.

Di musim ini, Garcia menjadi salah satu pemain penting di Athletic Bilbao. Sejauh ini pemain yang sempat juga bermain untuk Osasuna itu berhasil menyarangkan lima gol dan empat assist di semua ajang.

Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Kondisi Atletico Madrid saat ini masih kurang begitu baik. Di saat seperti itulah mereka sangat membutuhkan sosok pemain seperti Antoine Griezmann.

Penyerang asal Prancis itu selama ini menjadi bintang utama di Atletico, dan ia tak jarang bisa mengubah jalannya pertandingan. Jika Griezmann masih belum bisa tampil apik, sepertinya akan sulit melihat Atletico menang di San Mames pada akhir pekan ini.

Prediksi Susunan Pemain

Athletic Bilbao XI: Herrerin, De Marcos, Yeray, Martinez, Yuri, San Jose, Benat, Susaeta, Garcia, Muniain, Williams.

Atletico Madrid XI: Oblak, Juanfran, Godin, Savic, Arias, Thomas, Saul, Koke, Correa, Morata, Griezmann.

PREDIKSI SKOR

Kedua tim terlibat pertarungan sengit di Wanda Metropolitano pada November 2018 yang lalu. Kala itu laga berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Laga sengit dengan tensi serupa diperkirakan juga akan terjadi di San Mames. Selain karena kualitas yang dimiliki kedua tim, sejarah rivalitas antara Ibu Kota melawan Basque juga akan menjadi bumbu-bumbu lain dalam laga ini.

Athletic Bilbao diprediksi bisa memanfaatkan situasi yang masih kurang bagus di kubu Atletico. Di laga ini paling tidak tuan rumah bisa mengamankan hasil imbang 1-1.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini