PREDIKSI Barcelona vs Lyon: Camp Nou Siap Beri Teror Menakutkan

Sepakbola.com, Barcelona – Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon akan digelar di Stadion Camp Nou, Kamis (14/3/2019). Mampukah Lionel Messi cs meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi Barcelona vs Lyon dari SepakBola.com berikut.

Di kubu tim tuan rumah, Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele disimpan di bangku cadangan dalam pertandingan melawan Rayo akhir pekan lalu, tetapi keduanya diperkirakan akan kembali ke tim inti di pertandingan ini, dengan Philippe Coutinho dan Arturo Vidal akan kembali ke bangku cadangan.

Clement Lenglet telah kembali dari suspensinya, dan diperkirakan ia akan menjadi starter menggantikan Samuel Umtiti yang masih belum mendapatkan kebugaran penuh setelah baru pulih dari cedera lutut.

Di tempat lain, Nelson Semedo bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di posisi bek kanan, dengan Sergi Roberto akan duduk di bangku cadangan. Ernesto Valverde tidak memiliki masalah cedera baru saat ini, dan ia akan tetap mengandalkan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan.

Sedangkan untuk Lyon, kapten Nabil Fekir absen di leg pertama karena harus menjalani suspensi, tetapi pemain berusia 25 tahun itu bisa bermain di pertandingan ini. Kehadirannya akan memberi dorongan besar bagi tim tamu.

Fekir telah mencetak 12 gol dan tujuh assist di semua kompetisi musim ini dan menjadi salah satu andalan Lyon di lini depan mereka, bersama Dembele dan Memphis Depay.

PEMAIN KUNCI

Lionel Messi

prediksi barcelona vs lyon liga champions

Barcelona membutuhkan kemenangan di pertandingan ini, setelah menjalani leg pertama dengan skor imbang 0-0. Dan selama ada Lionel Messi, kemenangan menjadi target yang tidak sulit dicapai Barcelona, terutama ketika mereka bermain di Camp Nou.

Pemain asal Argentina ini telah mencetak 26 gol dan 12 assist di kompetisi La Liga musim ini. Messi pun telah mendapatkan enam gol di kompetisi Liga Champions, sehingga ia akan menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan Lyon.

Memphis Depay

prediksi barcelona vs lyon liga champions

Lyon harus mengandalkan skema serangan balik di pertandingan ini, jika ingin menyakiti Barcelona di Camp Nou. Permainan terbuka akan menjadi aksi bunuh diri bagi tim tamu. Dan untuk strategi serangan balik mereka, Lyon akan sangat mengandalkan Memphis Depay.

Pemain asal Belanda ini telah memberikan empat assist di kompetisi Liga Champions musim ini. Ia masih memiliki kecepatan dan daya tempur yang tinggi di posisi sayap, dan itu patut diwaspadai oleh pertahanan tim tuan rumah.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Barcelona XI: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Rakitic, Arthur; Dembele, Suarez, Messi

Lyon XI: Lopes; Dubois, Marcelo, Denayer, Mendy; Ndombele, Aouar, Tousart; Fekir, Dembele, Depay

PREDIKSI 

Barcelona akan menjadi favorit kuat untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Camp Nou merupakan benteng yang sulit ditaklukkan oleh tim tamu yang berkunjung ke sana, dan kehadiran Messi akan semakin mendukung angin kemenangan Barcelona.

Prediksi skor: Barcelona 3-0 Lyon

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini