PREDIKSI Bayern Munchen vs Liverpool: Saatnya Adu Kuat Serangan

Sepakbola.com, Munich – Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munchen vs Liverpool akan digelar di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3/2019). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi Bayern Munchen vs Liverpool dari SepakBola.com berikut.

Di kubu tim tuan rumah, James Milner absen pada pertandingan melawan Burnley akhir pekan lalu karena mengalami masalah otot. Tetapi baik dia maupun Trent Alexander-Arnold harusnya bisa dipilih pada pertandingan ini.

Dejan Lovren memiliki peluang untuk bermain sebagai starter, setelah termasuk di bangku cadangan dalam pertandingan melawan Burnley. Namun yang lebih penting, Virgil van Dijk bisa kembali bermain setelah absen pada leg pertama karena suspensi.

Performa bagus dari Adam Lallana belakangan ini akan membuka peluangnya untuk dipilih oleh Jurgen Klopp. Dan untuk di lini depan, Liverpool masih akan mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Liverpool tidak memiliki pemain yang absen karena suspensi di pertandingan ini, namun Bayern harus berjuang tanpa Thomas Muller, yang diusir karena pelanggaran kerasnya terhadap pemain Ajax Nicolas Tagliafico Ajax di pertandingan grup.

Joshua Kimmich juga akan absen di pertandingan ini, sehingga Rafinha tampaknya pasti akan menggantikan posisinya di bek kanan. Tiga assist yang diciptkan oleh Franck Ribery di pertandingan melawan Wolfsburg kemungkinan akan membuatnya menjadi pemain yang terpilih untuk menggantikan posisi Muller dalam serangan.

PEMAIN KUNCI

Robert Lewandowski

prediksi bayern munich vs liverpool liga champions

Bayern Munich akan menampilkan performa menyerang di pertandingan ini, setelah pada leg pertama mereka lebih mengutamakan untuk tidak kebobolan. Dan Robert Lewandowski sekali lagi akan menjadi andalan dari tim tuan rumah.

Sejauh musim ini, Robert Lewandowski telah berhasil mendapatkan 17 gol dan tujuh assist di kompetisi Bundesliga. Ia berperan besar dalam membawa Bayern Munchen kembali  ke puncak klasemen Bundesliga, dan akan berambisi untuk menyalurkan performa bagusnya ke Liga Champions.

Mohamed Salah

prediksi bayern munich vs liverpool liga champions

Satu gol dari Liverpool di pertandingan ini akan harus dibayar dengan dua gol dari Bayern Munchen karena aturan gol tandang. Oleh karena itu, Liverpool akan berusaha untuk mencuri gol di Allianz Arena, dengan kekuatan mewah mereka di lini depan.

Mohamed Salah akan tetap diandalkan oleh Jurgen Klopp di pertandingan ini, meskipun pemain itu tak mencetak gol di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Salah akan berharap bisa segera mengakhiri puasa golnya, dan pertandingan ini bisa menjadi momentumnya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bayern Munchen XI: Neuer; Rafinha, Sule, Hummels, Alaba; Thiago, Martinez; Gnabry, James, Ribery; Lewandowski

Liverpool XI: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Salah, Firmino, Mane

PREDIKSI

Ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk ditebak. Kedua tim memiliki kekuatan untuk saling mengalahkan satu sama lain. Oleh karena itu, tim yang lebih efektif di depan gawang dan sedikit melakukan kesalahan di lini belakang, bisa menjadi  pemenang di pertandingan ini.

Prediksi skor: Bayern Munchen 2-2 Liverpool

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini