PREDIKSI Everton Vs Chelsea: Waspada Ledakan Tim Tuan Rumah

Sepakbola.com, Liverpool – Pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Chelsea akan berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (17/3/2019). The Blues patut mewaspadai potensi ledakan The Toffees. Berikut prediksi Everton vs Chelsea dari SepakBola.com.

Di kubu tim tamu, Gonzalo Higuain terpaksa absen dalam pertandingan pertengahan pekan ini melawan Dynamo Kiev karena kondisi kebugarannya yang tidak optimal. Dan sekarang dia akan berburu dengan waktu untuk bisa tampil menghadapi Everton.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan waktu istirahat kepada Eden Hazard, Jorginho dan David Luiz pada pertandingan di Ukraina, dan ketiganya kemungkinan besar akan kembali dimainkan di pertandingan melawan The Toffees.

Dan untuk di posisi lainnya, kemungkinan Willian dan Mateo Kovacic harus rela duduk di bangku cadangan, demi memberikan kesempatan bermain kepada Pedro dan Ross Barkley yang belakangan ini mampu tampil lebih baik.

Untuk tim tuan rumah, Kurt Zouma tidak memenuhi syarat untuk tampil melawan mantan klubnya sesuai ketentuan perjanjian pinjamannya. Oleh karena itu jadi Yerry Mina akan berpasangan dengan Michael Keane di pertandingan ini.

Di tempat lain, Morgan Schneiderlin dan Andre Gomes bersaing untuk mendapatkan tempat di posisi gelandang bertahan bersama Idrissa Gueye, untuk memenangkan pertarungan lini tengah melawan pasukan Maurizio Sarri.

Pemain kunci

Gylfi Sigurdsson

Prediksi everton vs chelsea liga inggris
PREDIKSI Everton Vs Chelsea: Gylfi Sigurdsson

Everton saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League, dengan klub-klub seperti Leicester City, West Ham United, Watford dan Wolves berada di atas mereka. Situasi ini tampak buruk bagi Everton yang terbilang punya susunan skuat mewah dari musim-musim sebelumnya. Oleh karena itu mereka dituntut untuk segera mendapatkan posisi yang lebih baik jelang akhir musim ini.

Gylfi Sigurdsson diharapkan bisa membawa timnya meraih hasil positif menghadapi Chelsea. Pemain asal Islandia ini memiliki kemampuan spesial dalam mengkreasi serangan dan mengeksekusi bola mati. Kemampuannya itu akan menjadi senjata utama Everton menghadapi The Blues.

Eden Hazard

Prediksi everton vs chelsea liga inggris
PREDIKSI Everton Vs Chelsea: Eden Hazard

Chelsea saat ini masih berjuang untuk mendapatkan kembali posisi keempat di klasemen Liga Inggris. Mereka saat ini masih menempati posisi keenam, dan tertinggal sejauh tiga poin dari Arsenal yang menempati posisi keempat.

Namun Chelsea memiliki pertandingan sisa yang lebih banyak dari pesaing mereka, dan kemenangan di pertandingan ini akan sangat membantu dalam usaha mereka meraih posisi di zona Liga Champions. Eden Hazard diharapkan bisa menunjukkan magisnya di pertandingan ini, dan memberikan sumbangan gol maupun assist bagi pasukan Sarri.

Prediksi Susunan Pemain

Everton XI: Pickford; Koleman, Keane, Mina, Digne; Gueye, Gomes; Richarlison, Sigurdsson, Bernard; Calvert-Lewin

Chelsea XI: Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Barkley; Pedro, Giroud, Hazard

Prediksi

Ini akan menjadi pertandingan yang sengit di Goodison Park. Kedua tim memiliki kemampuan untuk mengalahkan satu sama lain. Berbekal dukungan dari fans mereka, Everton bisa memanfaatkan inkonsistensi Chelsea musim ini dan menjadi lawan yang mematikan bagi The Blues.

Prediksi skor: Everton 2-1 Chelsea

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini