PREDIKSI Fulham vs Liverpool: Kesempatan Besar Kudeta

Sepakbola.com, London – Liverpool berkesempatan besar mengkudeta Manchester City dari pucuk pimpinan sementara Premier League musim ini. Syaratnya, The Reds harus menang di kandang Fulham pada Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Liverpool saat ini ada di posisi dua klasemen sementara Premier League musim ini dengan torehan 73 poin. The Reds tertinggal satu poin saja dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Kebetulan pada akhir pekan ini City tak akan bermain di ajang Premier League. Tim asuhan Pep Guardiola itu akan bermain di Piala FA. Jika berhasil menang di kandang Fulham, Liverpool otomatis akan naik ke puncak klasemen dan unggul dua poin dari Manchester City.

Fulham sendiri saat ini ada di posisi ke-19 alias dua dari bawah di tabel klasemen sementara Premier League musim ini. Sejauh ini The Cottagers baru mengumpulkan 17 poin. Dengan delapan pertandingan tersisa, rasa-rasanya peluang mereka untuk tak terdegradasi pada musim ini sangat sulit.

PEMAIN KUNCI

Ryan Babel (Fulham)

Winger asal Belanda berusia 32 tahun ini didatangkan Fulham pada bursa transfer Januari yang lalu. Kedatangan Babel sebenarnya cukup membantu ketajaman di lini depan Fulham.

Sejauh ini Babel sudah mencetak satu gol dan tiga assist untuk pasukan Scott Parker di ajang Premier League. Laga melawan Liverpool sendiri akan menarik bagi Babel yang kita semua tahu ia pernah cukup lama memperkuat klub tersebut.

Mohamed Salah (Liverpool)

Salah sudah mencetak 17 gol di sepanjang gelaran Premier League musim ini. Namun, di empat laga Premier League terbarunya bersama Liverpool, pemain asal Mesir ini gagal masuk ke papan skor.

Meski demikian, kontribusi Salah tetap besar bagi The Reds. Pergerakan serta umpan-umpannya tetap bisa membuat para pemain Liverpool yang lain untuk mencetak gol. Setelah empat laga puasa membobol gawang lawan, Salah sepertinya akan “berbuka” pada akhir pekan ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Fulham XI: Rico, Odoi, Nordveit, Ream, Bryan, Chambers, McDonald, Cairney, Babel, Mitrovic, Vietto.

Liverpool XI: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Keita, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.

PREDIKSI SKOR

Fulham tengah dalam situasi pelik. Tim asal London Barat itu enam kali beurntun selalu menelan kekalahan. Pergantian pelatih dari Claudio Ranieri menuju Scott Praker juga tak banyak membantu, apalagi Parker sangat minim pengalaman.

Di sisi lain, Liverpool tengah on fire. Keberhasilan The Reds menyingkirkan Bayern Munchen tentu jadi modal yang sangat berharga bagi mereka, ditambah lagi hanya Jordan Henderson yang tak bisa tampil pada akhir pekan ini.

Dengan segala kekuatan yang dimiliki, Liverpool diprediksi bisa meraih kemenangan 3-0 di kandang Fulham. Kemenangan itu akan cukup untuk menggusur Manchester City untuk sementara dan kian meredupkan harapan Fulham.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini