PREDIKSI Indonesia vs Vietnam: Bangkit Garuda Muda!

Sepakbola.com, Jakarta – Tim Nasional Indonesia U-23 bertekad bangkit pada selanjutnya melawan Vietnam, Minggu (24/3). Mengingat Garuda Muda baru saja kalah telak dari Thailand dengan skor 4-0. Duel Indonesia melawan Thailand merupakan laga perdana grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3) petang.

Dalam laga melawan tuan rumah, wajib hukumnya untuk Indonesia meraih kemenangan. Mengingat Vietnam pada laga perdana melawan Brunei Darussalam sukses meraih kemenangan telak 6-0.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup K, satu tingkat dari peringkat juru kunci yang diduduki Brunei Darussalam.

Untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2020, Indonesia harus mengalahkan Vietnam dan Brunei Darussalam pada dua laga terakhirnya. Kekalahan Thailand sejatinya tidak dihitung karena mereka sudah lolos ke Piala Asia U-23 2020 karena menjadi tuan rumah.

Namun Indonesia wajib memawaspadai tuan rumah. Tim asuhan Park Hang-seo tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan tim yang jauh berbeda dibanding Piala AFF U-22. Boleh dibilang kekuatan terbaik Vietnam bisa jadi jegalan kedua timnas U-23 di ajang ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Vietnam: Tien Dung; Van Hau, Thanh Chung, Tan Sinh; Thanh Thinh, Viet Hung, Thai Quy, Tan Tai; Thanh Binh, Duc Chinh, Hoang Duc.

Indonesia: Awan Setho, Asnawi Mangku Alam, Andi Setyo, Nurhidayat, Firza Andika, Lutfi Kamal, Witan Sulaiman, Sani Rizky, Egy Maulana Vikri, Marinus Manewar, Osvaldo Haay.

PEMAIN KUNCI

Nguyen Quang Hai


Quang Hai merupakan bintang timnas senior. Pada Piala AFF 2018 lalu ia terpilih menjadi pemain terbaik dan membawa Vietnam juara. Masih berusia 21 tahun, ia akan menjadi andalan Vietnam U-23 tahun ini. Ia diharapkan dapat membawa Vietnam juara Piala Asia U-23 2020. Lawan Indonesia yang kebanyakan tidak berpengalaman bisa jadi sasaran Nguyen yang sudah mencetak satu gol di laga kualifikasi.

Marinus Wanewar

indra sjafri optimistis
Marinus Manewar (foto: PSSi org)

Marinus Manewar seperti mati kutu saat melawan Thailand. Ia tidak diberikan asupan bola bagus dari lini kedua Indonesia. Tentunya pada laga melawan Vietnam, para pemain Indonesia wajib memberikan bola terbaik untuk Marinus. Jika itu dilakukan praktis Marinus bisa memberikan kontribusi untuk mencetak gol.

PREDIKSI

Indonesia harus realistis lawan karena yang dihadapi jauh lebih kuat saat di semifinal Piala AFF lalu. Sepakbola.com melihat Indonesia sangat sulit untuk menang di laga kali ini. Tidak terbantai sudah sangat bagus. Indonesia kami prediksi kalah 2-1.

Komentari Artikel Ini