PREDIKSI Inter Milan vs Eintracht Frankfurt: Tak Boleh Lewatkan Kesempatan

Sepakbola.com, Milan – Inter Milan akan menjamu tim Jerman, Eintracht Frankfurt dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (15/3/2019) Pukul 03.00 WIB. Nerazzurri punya kesempatan yang tak boleh dilewatkan pada laga tersebut.

Saat jumpa di leg pertama, Inter sebenarnya berkesempatan meraih kemenangan. Namun, peluang emas mereka melalui titik penalti gagal dieksekusi dengan baik oleh Marcelo Brozovic. Meski demikian, skor 0-0 yang mereka bawa dari laga leg pertama tetap patut disyukuri.

Hasil imbang tanpa gol itu membuat Inter Milan hanya butuh kemenangan tipis 1-0 atas Frankfurt di leg kedua untuk mengunci langkah ke perempatfinal. Kesempatan itu tentu tak boleh dilewatkan Inter.

Di sisi lain, Frankfurt bukannya tanpa peluang. Dengan catatan 50 gol, tim berlogo elang ini adalah tim ketiga yang paling tajam di Bundesliga musim ini setelah Bayern Munchen dan Borussia Dortmunad. Meski sempat diredam oleh lini belakang Inter di leg pertama lalu, para pemain depan Eintracht Frankfurt tetap punya potensi untuk meledak di San Siro.

PEMAIN KUNCI

Ivan Perisic (Inter Milan)

Winger asal Kroasia ini tak tampil optimal saat leg pertama lalu. Tekanan hebat dari Frankfurt membuat Spalletti bahkan sudah menarik Perisic di awal babak kedua dan menggantikannya dengan pemain yang bisa membantu pertahanan.

Namun, ketika tampil di San Siro, Inter seharusnya tidak melakukan pendekatan bertahan. Untuk itu, peran Ivan Perisic dan Matteo Politano di kedua sisi sayap akan coba dioptimalkan dengan sebaik-baiknya.

Sébastien Haller (Eintracht Frankfurt)

Haller adalah salah satu bintang utama Frankfurt dalam dua musim terakhir. Bersama dengan Ante Rebic dan Luka Jovic, Haller menjadi trio maut yang mematikan bagi Frankfurt.

Namun, Rebic tak akan bermain di laga leg kedua nanti karena masalah cedera. Hal itu akan membuat Adi Hütter kembali menggunakan skema dua penyerang dengan Adi Hütter dan Jovic sebagai tumpuan utama di lini depan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Inter Milan XI: Handanovic, Cedric, Skriniar, De Vrij, Asamoah, Vecino, Brozovic, Valero, Politano, Perisic, Martinez.

Eintracht Frankfurt XI: Trapp, Hinteregger, Hasebe, Ndicka, Fernandes, Da Costa, Rode, Gacinovic, Koesic, Haller, Jovic.

PREDIKSI SKOR

Inter masih terus menjalani laga tanpa sang penyerang andalan, Mauro Icardi. Meski demikian, pasukan Luciano Spalletti justru terus meraih hasil posotif belakangan ini. Dari lima laga terakhir, Inter hanya kalah sekali itupun terjadi di luar kandang mereka.

Bermain di San Siro dan memiliki keuntungan secara agregat membuat Inter diprediksi akan bermain dengan lebih nyaman di leg kedua nanti. Kemenangan dengan skor 2-0 diprediksi akan bisa mereka amankan dan bisa melaju ke babak perempatfinal Liga Europa musim ini.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini