PREDIKSI Juventus Vs Atletico Madrid: Si Nyonya Tua Butuh Keajaiban

Sepakbola.com, Turin – Juventus menghadapi misi sulit yaitu membalikkan ketinggalan agregat 2-0, kala bersua Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/3/19) dini hari WIB.

Juventus secara mengejutkan kalah 2-0 ketika bertandang ke Wanda Metropolitano. Mereka tak berdaya dengan permainan serangan balik cepat ala Atletico.

Kekalahan itu memberikan tugas ekstra untuk Si Nyonya Tua yang membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol. Musim lalu mereka berada di posisi yang sama, juga gagal setelah kalah agresivitas gol tandang melawan Real Madrid.

Atletico Madrid hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol, jika ingin melaju ke perempat final dan mereka punya pertahanan kuat untuk bisa mewujudkan itu.

Pasukan Diego Simeone juga menatap laga ini dengan modal mengalahkan Legandes di La Liga, yang membuat mereka tetap menempel Barcelona di puncak klasemen, dengan selisih tujuh poin.

Pemain Kunci

Cristiano Ronaldo

PREDIKSI Juventus Vs Atletico Madrid: Cristiano Ronaldo

 

Pada leg pertama, Ronaldo tampil di bawah performa terbaiknya. Tapi CR7 memang kurang digdaya di Liga Champions musim ini karena baru satu gol, jelas tak seganas seperti di Serie A dengan 19 gol. Mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid ini memikul beban berat membawa Bianconeri yang baru ia bela musim ini, merengkuh gelar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak dua dekade lalu.

Alvaro Morata

PREDIKSI Juventus Vs Atletico Madrid: Alvaro Morata

 

Pertandingan ini akan sedikit emosional bagi Morata yang harus kembali ke Turin sebagai lawan. Dia pernah mengantarkan Si Nyonya Tua masuk final Liga Champions pada 2015, meskipun harus kalah di final melawan Barcelona. Morata berstatus sebagai pinjaman dari Chelsea, dan sejauh ini telah membukukan tiga gol di ajang La Liga dari lima penampilannya.

Prediksi Susunan Pemain

Juventus XI (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo; Blaise Matuidi, Leonardo Bentancur, Miralem Pjanic; Paulo Dybala; Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Diego Godin, Jose Gimenez, Santiago Arias; Koke, Saul Niguez, Rodrigo, Angel Correa; Antoine Griezmann, Alvaro Morata

Prediksi Skor

Mau tidak mau Juve harus tampil menyerang sejak awal. Mereka membutuhkan gol cepat untuk memberikan tekanan kepada tim tamu. Tapi wakil Italia dipastikan tak akan mudah menembus kotak penalti Los Cholchoneros, mengingat pasukan Diego Simeone punya pertahanan yang sangat tangguh. Kemampuan Atletico dalam serangan balik juga akan menyulitkan tim besutan Massimiliano Allegri.

Melihat hal itu, laga ini akan berjalan mulus untuk Atletico. Mereka akan menahan imbang Juve dengan skor 1-1 dan membuat lolos ke perempat final Liga Champions. Bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini