PREDIKSI Milan Vs Inter: Derby Della Madonnina Yang Krusial

Sepakbola.com, Milan – Giornata ke-28 Serie A Italia akan menyajikan pertandingan yang seru, Derby Madonddina antara Milan melawan Inter. Ini akan menjadi pertandingan yang krusial karena jarak kedua tim saat ini hanya satu poin di klasemen.

Milan sedang on fire dengan belum terkalahkan selama 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi (3 imbang). Hasil ini mengangkat posisi mereka ke urutan tiga klasemen, setelah pada awal musim sempat goyah dan keluar dari empat besar.

Sebaliknya Inter malah menurun setelah paruh pertama musim ini memberikan performa yang luar biasa. Mereka merosot ke peringkat empat karena penampilan yang tak konsisten. Masalah kontrak Mauro Icardi yang berlarut-larut tampaknya berimbas kepada penampilan mereka. Sebelum menang melawan SPAL minggu lalu, Inter kalah dari Cagliari 2-1, kemudian kalah lagi di pertandingan terakhir saat menjamu Eintracth Franfrut hingga tersingkir dari Liga Europa.

Pemain kunci

Krzysztof Piatek

PREDIKSI Milan Vs Inter: Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek mungkin pembelian tersukses Milan beberapa tahun terakhir. Didatangkan dari Genoa, Piatek langsung tancap gas dan mencetak enam gol dari tujuh pertandingan. Striker asal Polandia ini juga mencetak gol di saat-saat genting, seperti ketika imbang 1-1 melawan Roma, dua gol melawan Atlanta yang membuat Milan menang 3-1 dan juga saat menang 2-1 atas Chievo.

Matteo Politano

PREDIKSI Milan Vs Inter: Matteo Politano

Ketika Icardi absen seperti saat ini, pelatih Luciano Spalletti terus mengotak-atik lini depannya terutama striker tengah. Dan tampaknya itu tidak berhasil, namun mereka punya Politano yang cukup bisa diandalkan walau bukan seorang striker murni. Politano sudah tampil di 25 pertandingan di Serie A sampai saat ini dan menyumbangkan empat gol. Posisinya sebagai playmaker membuatnya paling berkontribusi pada serangan dan dia punya ketajaman di depan gawang.

Prediksi Susunan Pemain

Milan didukung dengan kebugaran pemainnya, saat ini hanya Giacomo Boncaventura yang absen untuk pemulihan operasi lutut pada bulan November lalu. Selebihnya pasukan Gennaro Gattuso siap bertempur. Sementara tiga pemain penting Inter masih cedera yaitu Radja Nainggolan, Miranda dan Sime Vrsalko. Adapun Icardi masih tersisih dari skuat Nerazzurri karena masalah internal.

Milan (4-3-3): Donnarumma; Laxalt, Romagnoli, Musacchio, Conti; Paqueta, Biglia, Kessie; Samu Castelillejo, Piatek, Suso

Inter (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, de Vrij, Skriniar, Soares; Vecino, Valero; Candreva, Politano, Perisic; Keita Balde

Prediksi

Dari segi konsistensi sejauh musim ini, Milan lebih baik ketimbang Inter. Rossoneri tampak sudah menemukan irama permainan mereka. Kehadiran Piatek benar-benar memberikan dampak signifikan di Milan dan tanpa kalah selama 10 pertandingan terakhir adalah prestasi yang sangat luar biasa jika berkaca dari performa mereka dalam beberapa musim terakhir. Ini bisa menjadi awal dari era kebangkitan Milan.

Di satu sisi, performa Inter di paruh kedua musim ini menurun drastis. Mereka tersingkir dari Liga Europa oleh Eintracht Frankfurt, tim yang sedang kesulitan di Bundesliga. Hasil itu menjadi pukulan serius untuk Inter.

Pada pertemuan pertama musim ini Milan kalah 1-0 saat itu Inter berstatus tuan rumah. Namun kali ini kondisinya berbeda dan Rossoneri sangat mungkin balas dendam. Diprediksikan Milan akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinta

Komentari Artikel Ini