PREDIKSI Myanmar vs Indonesia: Tugas Perdana Simon McMenemy

Sepakbola.com, Myanmar – Simon McMenemy akan memulai tugas pertamanya sebagai manajer tim nasional Indonesia di ajang resmi dengan melawan tuan rumah Myanmar di Mandalar Thiri Stadium, Senin (25/3). Simon McMenemy bertekad membuat tradisi dengan membawa Timnas Garuda mampu meraih kemenangan saat menjalani laga tandang.

Apalagi persiapan menghadapi laga ini cukup matang dengan melakukan pemusatan latihan di Australia, termasuk uji tanding dengan tim lokal setempat. Selain itu mereka beruji coba dengan Bali United.

Alhasil Greg Nwokolo sangat siap menghadapi laga ini. Kemenangan wajib diraih untuk menaiki rangking FIFA Indonesia sebagai acuan untuk menghadapi partai Piala Asia.

Untuk menghadapi Timnas Myanmar, Simon mengatakan, timnya kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2 “diamond”. Formasi ini sering diandalkannya saat ia melatih Bhayangkara FC.

Namun, komposisinya bisa saja satu striker murni seperti Ilija Spasojevic atau Samsul Arief yang dipasangkan dengan penyerang seperti Greg Nwokolo. Selain itu Simon juga memaksimalkan para gelandang pekerja keras seperti Rizky Pellu atau Zulfiandi,

Sebab selain gelandang semacam dua nama ini cukup mobile dan agresif, peran mereka layak dicoba dalam skema empat pemain tengah.

Satu dari mereka mungkin bisa kerja sama dengan Evan Dimas. Dan di sisi kanan atau kiri, diisi satu dari Andik Vermansyah, Febri Hariyadi, Greg, atau Novri Setiawan.

PEMAIN KUNCI

Aung Thu

Hasil gambar untuk Aung Thu pemain kunci myanmar

Pemain asal Chonburi bisa jadi sinyal bahaya lini belakang Indonesia. Ia jadi inspirasi lini depan Myanmar. Mengingat gol selalu hadir dari kaki dia. Total empat gol sudah ia sarangkan untuk Myanmar.

Greg Nwokolo

Timnas Indonesia Greg Nwokolo Sepakbola
Bali United 1-1 Indonesia (Sumber: Media PSSI)

Lima tahun Greg Nwokolo absen memperkuat Timnas Indonesia. Di usianya yang menginjak 33 tahun, pemain naturalisasi ini kembali mendapat kesempatan membela negara.

Tentunya Greg tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, ia siap memberikan ancaman ke lini pertahanan Myanmar dengan keahliannya menguasai bola, ditambah tingginya naluri golnya dapat membuat Greg menjadi penentu ketika berhadapan dengan Myanmar.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Myanmar: Kyaw Zin Htet, Zaw Min Tun, Aung Si Thu, Kyaw Nanda, Kyaw Win Moe, Kyaw Soe Moe, Hlaing Bo Bo, Lwin Moe Aung, Maung Maung Soe, Aung Thu, Maung Maung Lwin

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Yustinus Pae, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Ruben Sanadi, Riko Simanjuntak, Zulfiandi, Evan Dimas, Novri Setiawan, Greg Nwokolo, Ilija Spasojevic.

PREDIKSI

Jika dilihat Indonesia bisa memenangkan laga ini. Apalagi skuat yang dibawa Simon McMenemy merupakan skuat terbaik yang dimiliki oleh Garuda. Kami prediksi Indonesia bisa menang 2-0 di kandang lawan.

Komentari Artikel Ini