PREDIKSI Salzburg vs Napoli: Jangan Kasih Kendor

Dalam duel leg pertama Napoli menang di Stadio San Paolo, Naples, berkat gol Arkadiusz Milik, Fabian Ruiz dan bunuh diri Jerome Junior Onguene.

Sepakbola.com, Salzburg – Napoli akan menghadapi Salzburg di Red Bull Arena dalam laga leg kedua 16 besar Liga Eropa pada Jumat (15/3/2019) pukul 00.55 WIB dini hari waktu Indonesia. Menghadapi leg kedua ini tim asal Naples ini memiliki modal bagus di leg perdana mereka menang 3-0 di San Paolo.

Meski sudah menang 3-0 tak boleh ada kata meremehkan atau memberikan kelonggaran bagi tim tuan rumah. Meski sangat sulit, jarak tiga gol bisa saja terkejar.

Beruntung Napoli tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Napoli punya modal soal pertahanan. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya kebobolan tiga gol. Selain itu, mereka merasakan tiga kali clean sheet. Ditambah, catatan Napoli dalam kurun waktu tersebut adalah tiga menang, satu seri, dan satu kalah.

Di laga ini Napoli tidak akan diperkuat oleh bek tangguh Raul Albiol yang absen karena mengalami cedera. Sedangkan Salzburg sendiri diragukan tidak akan diperkuat bek andalannya Marin Pongaric.

Pemain Kunci

Diadie Samassekou

Prediksi Salzburg vs Napoli Liga Europa 2018-2019. Preview FC Salzburg vs Napoli Europa League. Jadwal Salzburg vs Napoli.
Prediksi Salzburg vs Napoli Liga Europa 2018-2019: Diadie Samassekou

Untuk menghentikan agresivitas lini depan Napoli, Salzburg harus punya gelandang bertahan yang kokoh. Beruntung tim tamu memiliki Diadie Samassekou. Ia sudah memainkan delapan laga bersama Salzburg di Liga Europa, jumlah menit bermainnya sebanyak 705 menit. Whoscored mencatat, Pemain Mali ini sudah mencatatkan rata-rata tekel 3,6 perlaga, dengan rata-rata intersep 3,4 perlaga. Bagus untuk menghentikan lini depan lawan yang tajam.

Arkadiusz Milik

Prediksi Salzburg vs Napoli Liga Europa 2018-2019. Preview FC Salzburg vs Napoli Europa League. Jadwal Salzburg vs Napoli.
Prediksi Salzburg vs Napoli Liga Europa 2018-2019: Arkadiusz Milik

Milik akhirnya membuka keran golnya di Eropa musim ini saat Napoli berjumpa Salzburg pada pekan kemarin. Tentunya ia ingin kembali memberikan kontribusi gol terus menerus untuk timnya. Milik punya modal itu apalagi ia sudah sembuh betul dari cedera yang ia alami.

Perkiraan Susunan Pemain Salzburg vs Napoli

Salzburg (4-4-2): Alexandre Walke; Andreas Ulmer, Andre Ramalho, Jerome Onguene, Stefan Lainer, Zlatko Januzovic, Diadie Samassekou, Hannes Wolf, Xaver Schlager, Patson Daka, Munas Dabbur

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Faouzi Ghoulam, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Kevin Malcuit, Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Allan, Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne

Prediksi pertandingan Salzburg vs Napoli

Napoli sendiri harus bangkit dari hasil minor di Seri A akhir pekan lalu. Mereka harus fokus pada laga ini, karena hanya di ajang Europa League ini lah satu-satunya harapan terbesar mereka untuk bisa meraih titel musim ini.

Namun, Napoli tentu tahu bahwa Salzburg bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Napoli benar-benar harus mengeluarkan permainan terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan di laga ini meski sudah menang 3-0 di leg perdana. Kami prediksi di laga ini kedua tim bermain imbang 1-1.

Penulis: Ardi Purwantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini