PREDIKSI Swansea City vs Manchester City: Jaga Asa Quadruple Winners

Sepakbola.com, Swansea – Manchester City akan berkunjung ke kandang Swansea City untuk menjalani laga babak perempatfinal Piala FA musim ini. Laga ini akan berlangsung di Liberty Stadium pada Minggu (17/3/2019) Pukul 00.20 WIB.

Manchester City yang bertabur bintang sudah meraih satu gelar di musim ini yakni di ajang Piala Liga Inggris. Selain itu The Cityzens juga masih bersaing di puncak klasemen sementara Premier League dan perempatfinal Liga Champions serta tentu saja di ajang Piala FA.

Pasukan Pep Guardiola tentu tak ingin membuang kesempatan meraih Quadruple Winners alias meraih empat gelar juara sekaligus dalam satu musim kompetisi. Namun, sebelum menuju kesitu, City tentu lebih dahulu harus menang atas Swansea.

Di sisi lain Swansea saat ini ada di posisi ke-15 klasemen sementara Divisi Championship alias kompetisi sepak bola kasta kedua di Inggris. Dengan segala kesenjanagan kualitas yang ada pada kedua tim ini, The Swans seharusnya bisa tampil nothing to lose alias tampil tanpa beban.

PEMAIN KUNCI

Nathan Dyer (Swansea City)

Dyer adalah salah satu pemain berpengalaman yang saat ini masih dimiliki Swansea. Winger berpaspor Jamaika dan Inggris ini memperkuat The Swans sejak tahun 2009 meski ia juga sempat dipinjamkan ke Leicester.

Manchester City diprediksi akan tetap tampil domiann. Salah satu cara yang bisa digunakan Swansea untuk memberikan perlawanan adalah dengan melakukan serangan balik. Di situlah peran Dyer akan krusial pada laga nanti.

Gabriel Jesus (Manchester City)

Tak seperti di musim lalu, Jesus tak terlalu dipercaya oleh Pep di lini depan City. Penampilan Sergio Aguero yang tengah on fire membuat penyerang asal Brasil itu harus bersabar dan menunggu kesempatan dari bangku cadangan.

Namun, pada akhir pekan ini Pep sepertinya akan melakukan beberapa rotasi. Jesus menjadi salah satu pemain yang diperkirakan akan mendapatkan kesempatan bermain sejak awal dari Pep dan kesempatan itu harus dimatikan dengan baik.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Swansea City XI: Nodeveit, Roberts, van der Hoom, Carter-Vickers, McKay, Grimes, Dyer, John, Routladge, James.

Manchester City XI: Ederson, Danilo, Kompany, Otamendi, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, Mahrez, De Buyne, Foden, Jesus.

PREDIKSI SKOR

Piala FA, seperti turnamen lintas divisi pada umumnya selalu menghadirkan kejutan ketika tim dari divisi yang lebih bawah bisa mengalahkan tim dari divisi yang lebih atas. Swansea tentu mengharapkan kebiasaan itu hadir di kandang mereka pada akhir pekan ini.

Namun, hal itu sepertinya akan sulit untuk terwujud. Manchester City unjuk kebolehan dengan mambantai Schalke dengan skor 7-0 pada tengah pekan lalu. Meski akan diperkuat beberapa pemain pelapis, kualitas yang dimilki City seharusnya tak membuat mereka kesulitan untuk menang 3-1 di laga ini.

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini