PREDIKSI Villarreal vs Zenit St Petersburg: Tuntaskan Di El Madrigal

Sepakbola.com, Villarreal – Villarreal siap menuntaskan misi mereka di El Madrigal saat menjamu Zenit St. Peterseburg dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim ini. Laga ini akan berlangsung pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Villarreal secara mengejutkan mampu meraih kemenangan 3-1 di kandang Zenit pada pekan lalu. El Submarino Amarillo yang tengah kesulitan di La Liga musim ini awalnya tentu sama sekali tidak diunnggulkan saat harus berkunjung ke Rusia.

Villarreal hanya butuh hasil imbang atau bahkan kalah dengan catatan tidak lebih dari satu gol untuk bisa melaju ke babak perempatfinal. Tugas itu seharusnya bisa mereka lakukan saat bermain di kandang sendiri.

Di sisi lain, tugas Zenit tentu tak mudah. Kekalahan di kandang sendiri pada leg pertama lalu bukan hanya membuat mereka harus menang dengan skor besar di leg kedua, tetapi kekalahan itu tentu membuat fokus dan mental bermain tim asuhan Sergei Semak terganggu.

PEMAIN KUNCI

Gerard Moreno (Villareal)

Bagi anda penggemar La Liga Spanyol, nama Gerard Moreno tentu tak asing lagi. Penyerang lulusan akademi pemain muda Barcelona ini sudah malang melintang di beberapa klub papan tengah Spanyol.

Gerard sendiri tampil apik di leg pertama lalu dengan berhasil mencetak satu gol bagi Villarreal yang merupakan gol ketiganya di sepanjang Liga Europa musim ini. Jika mendapatkan asupan bola yang bagus bukan tak mungkin gawang Zenit akan kembali ia bobol pada laga nanti.

Artem Dzyuba (Zenit St. Petersburg)

Selain Sardar Azmoun, Artem Dzyuba menjadi nama yang sangat diharapkan Zenit untuk bisa membobol gawang Villareal di laga nanti. Jika dilihat dari pengalaman dan kapasitasnya, Dzyuba seharusnya bisa melakukan hal itu.

Penyerang berusia 30 tahun ini adalah penyerang utama tim nasional Rusia saat ini. Selain itu dengan catatan 10 gol dan sembilan assist, Dzyuba juga menjadi pemain yang paling berkotribusi bagi Zenit di musim ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Villarreal XI: Andres, Alvaro, Funes Mori, Llambrich, Ibbora, Fornals, Morlanes, Jaume, Chukwueze, Gerard.

Zenit St. Petersburg XI: Lunev, Smolnikov, Ivanovic, Rakitskiy, Kuzyaev, Mak, Zabolotny, Barrios, Driussi, Azmoun, Dzyuba.

PREDIKSI SKOR

Jelang menghadapi laga melawan Zenit, Villarreal baru saja menorehkan hasil positif. Tim asuhan Javier Calleja itu berhasil menang di kandang Levante dan membuat mereka untuk sementara menjauh dari zona degradasi pada akhir pekan yang lalu.

Kemenangan itu tentu kian menambah keyakinan bagi Villarreal dalam upaya mereka untuk bisa menyingkirkan Zenit. Paling tidak Villarreal diprediksi bisa menang 1-0 di laga nanti dan melaju mulus ke babak perempatfinal.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini